Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meninjau pembangunan trotoar di Jalan Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, area rumput yang ada di trotoar Jalan Sudirman, hanya bersifat permanen. Setelah Asian Games, rumput tersebut akan dibongkar dan diganti dengan trotoar keras.

“Sekarang ini memang sebagian belum dipasang trotoar keras karena masih rumput. Rumput ini sebenarnya temporer,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).

Alasannya, menurut Anies karena revitalisasi trotoar memang belum selesai dilakukan. “Kami siapkan rumput karena jauh lebih mudah dibongkar kembali. Karena tempat itu belum selesai dibangun, ini temporer saja,” kata dia.

Baca juga:

Jokowi Sebut Inflasi Nasional Selama Empat Tahun Tak Lebih dari 4%

Ngeri… Wanita Ini Terseret KA Akibat Gaun Tersangkut

Setya Novanto Huni Sel Palsu di Lapas Sukamiskin

Adapun halte di trotoar Jalan Sudirman ada yang terhalang area rumput cukup lebar. Masyarakat yang ingin naik bus harus memutar terlebih dahulu atau menginjak-injak rumput.

Penataan trotoar sendiri ditargetkan rampung 31 Juli mendatang. Menurut Anies target itu dapat dicapai dan saat Asian Games seluruh trotoar di Sudirman-Thamrin sudah lurus, rata dan rapi.