ilustrasi

@Rayapos | Rotterdam – Seorang mahasiswi asal Indonesia diperkosa oleh orang tak dikenal di Rotterdam, Belanda. Bukan hanya diperkosa, mahasiswi itu dikabarkan dicekik menggunakan rantai oleh pelaku. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (21/7/2018).

Menurut media Belanda, RTV Rijnmond menyebut, korban sempat tidak sadarkan diri setelah diserang pelaku. Untungnya, kini korban telah dirawat secara intensif.

Diketahui, korban adalah mahasiswi pertukaran di salah satu universitas di Rotterdam. Perempuan itu berusia 20-an awal dan berasal dari Indonesia.

Duta Besar RI untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja membenarkan kabar mahasiswi asal Indonesia diperkosa. Saat ini, mahasiswa tersebut belum bisa dijenguk.

“Benar adanya peristiwa tersebut,” kata Duta Besar RI untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja kepada wartawan, Minggu (22/7/2018).

Baca juga:

Pria Tewas Terjun Bebas dari Lantai 5 Blok M Plaza

Masih Jadi PNS, Mantan Walkot Jakarta Barat Daftar Jadi Caleg PKB

Teknologi 5G Bakal Diuji Coba Pada Asian Games 2018

Kronologinya, seperti dilansir media Belanda NOS, awalnya korban bersepeda dari stasiun ke rumahnya. Korban tiba di rumah pagi hari waktu setempat. Sesaat setelah mengunci sepedanya, korban diserang oleh pelaku.

Segera setelah kejadian perkosaan terjadi, penduduk sekitar menolong korban. Korban sempat mengatakan telah dikejar oleh pelaku perkosaan dari Avenue Concordia atau lebih dari lima menit dari kediamannya di Herman Bavinckstraat. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Kepolisian Rotterdam sejauh ini telah memeriksa sekitar 20 saksi. Rute jalan yang dilalui korban telah disusuri dan gambar-gambar dari kamera CCTV telah diambil untuk mendapatkan gambaran jelas soal pelaku penyerangan.

Kepolisian mencurigai pelaku adalah seorang laki-laki kulit hitam. Pelaku tampak menggunakan jaket hoodie dan mengendaraai sebuah sepeda hitam.

 

 

BAGIKAN