Abdee Slank (Foto: Tempo)

@Rayapos | Jakarta – Sidang lanjutan kasus perceraian Abdee Negara atau Abdee Slank dengan istrinya Anita Desy Farida, di Pengadilan Agama Jakarta Selaltan, Senin (23/42018) menghadirkan para saksi. Salah satunya adalah, kakak Abdee sebagai penggugat, Budi Ace.

Di hadapan mejelis hakim, Budi Ace mengatakan, rumah tangga adiknya memang sudah bermasalah sejak lama. Abdee, menurut Budi, telah berpisah dengan istrinya sejak tahun 2013 lalu. Dalam agama Islam, jika dalam jangka waktu yang lama yakni lebih dari 6 bulan berturut-turut tidak memberi nafkah lahir batin berarti sudah bercerai.

“Di sini saya sebagai saksi perceraian adik saya dengan istrinya. Sepengetahuan saya, adik saya sudah pisah rumah sejak 2013 lalu, jadi sepanjang itu. Dalam agama lebih dari 6 bulan berturut-turut tidak diberi nafkah lahir batin kan otomatis sudah bercerai secara Islam.” kata Budi saat di wawancara setelah sidang, Senin,(23/4/2018)

Menurut Budi sebagaimana disampaikan dalam kesaksiannya, meski sudah tidak tinggal se Rumah, tetapi Abdee masih memberikan nafkah lahir, karena anaknya masih menyelesaikan kuliah di kedokteran.

“Materi tetap jalan. Dinafkahi lahir. Keponakan saya itu kan kuliah kedokteran. Insha Allah tahun depan udah dokter. Jadi yang ngurusin ponakan saya selama mereka pisah rumah itu kan istrinya, ibunya (anak-anak Abdee). Memberi sekolah, makan, rumah, kendaraan, operasional, kan dinafkahi kecuali batin. Makanya secara Islam berarti mereka sudah cerai.” tuturnya.

Budi menambahkan, kehadirannya untuk bersaksi dalam sidang tersebut bertujuan untuk melegitimasi keputusan negara.

“Jadi hari ini saya hadir hanya untuk melegitimasi keputusan negara dalam kasus perceraian Abdee dan istrinya Anita.” katanya.

Namun budi menolak berkomentar soal Anita yang tidak bersedia diceraikan oleh Abdee.

“Saya gak ngasih komentar itu. Yang saya mau luruskan dari pemberitaan sebelumnya, dan hakim juga sempat bertanya tadi, bahwa Abdee meninggalkan rumah itu memang ada perbedaan prinsip.” ujarnya.

“Perbedaan secara prinsip, baik secara teknis dan non teknis. Itu cerita Abdee ke kami, ke keluarganya dan itu yang kita sampaikan. Kita melihat dari luar, ada yang tidak harmonis diantara mereka, apa itu kita enggak tau. Menjelang perceraian ini, sebagai saudara bertanya “kenapa?” Seperti pertanyaan hakim. Ya beda prinsip beda pandangan hidup, ya itu aja.” pungkasnya.

Baca juga:

Seperti diketahui, gitaris Slank itu telah melayangkan gugatan cerainya terhadap sang istri Anita Desy Farida ke Pengadilan Agama, Jakarta Selatan tanggal 5 Oktober 2017 lalu.

Permohonan gugatan cerai atas nama Abdi N Nurdin bin H. Nurdin (Abdee) yang didaftarkan melalui kuasa hukumnya Taufik Mahmud itu dicatat dengan nomor perkara nomor 3448/Pdt.G/2017/PA.JS.

BAGIKAN