Salah Satu Medali Emas Olimpiade Usain Bolt Dicopot Karena Doping

@Rayapos | Jakarta: Sprinter terbaik dunia  Usain Bolt harus rela kehilangan salah satu medali emas Olimpiade yang diraihnya setelah rekan satu timnya Nesta Carter terbukti bersalah telah menggunakan doping pada Olimpiade Beijing 2008.

Menurut Komite Olimpiade Internasional (IOC), Rabu (25/1/2017), Carter terbukti mengonsumsi stimulant methylhexaneamine yang dikategorikan terlarang, otomatis medali emas 4×100 meter putra Olimpiade Beijing 2008 di cabut oleh IOC.

Pelari asal Jamaika Usain Bolt dianggap sebagai sprinter terhebat sepanjang masa dengan selalu meraih medali emas di nomor 100 m,200m, dan 4×100 m, di tiga Olimpiade terakhir yang diikutinya

Usain Bolt sampai saat ini  belum bisa di konfirmasi atas kabar terakhir ini, namun Juni tahun silam dia sudah menyampaikan tanggapan filosofis mengenai kemungkinan kehilangan satu medali emas.

“Itu menyedihkan karena selama bertahun-tahun kita bekerja keras untuk mengumpulkan medali emas dan bekerja keras untuk menjadi juara, tetapi ini hanyalah salah satu masalah,” kata Bolt kepada Reuters.

Comments

comments

LEAVE A REPLY