Sambangi Yonif 731/Kabaresi, Pangdam Tinjau Lokasi ”Emas Hijau”

@Rayapos | Ambon: Yonif 731/Kabaresi menerima kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo berserta rombongan. Kunker ini sekaligus dimanfaatkan Pangdam meninjau lokasi yang akan digunakan untuk menanam berbagai pohon buah dan pohon keras sesuai dengan program ”Emas Hijau” (pemberdayaan potensi sumber daya daratan terutama tumbuh-tumbuhan). Demikian rilis yang diterima reaksi dari Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Senin (30/1) malam.

Disebutkan, Pangdam juga mengunjungi pos Satgas Yonif 726/Taman Manusela di Kairatu, Seram Bagian Barat (SBB), serta memberikan bingkisan dan pengarahan kepada anggota satgas, juga dihadiri oleh Raja Kairatu serta tokoh masyarakat setempat.

Atas upaya membina hubungan baik dengan masyarakat Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Danyon 726/Taman Manusela, seraya berharap hal itu terus dipelihara dan ditingkatkan. Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada masyarakat Kairatu yang telah menerima keberadaan TNI bertugas bersama-sama dengan masyarakat di daerah itu, juga kepada polisi atas kerja sama yang diberikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. ”Salah satu tugas TNI adalah membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang ada, baik di laut maupun di darat. Maluku ini sangat subur, dan bila kita semua dapat memanfaatkannya dengan baik maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, selain ”Emas Hijau”, Kodam XVI/Pattimura juga meluncurkan program ”Emas Biru” (pemberdayaan potensi laut/perikanan), dan ”Emas Putih” (menciptakan perdamaian di antara kelompok-kelompok masyarakat yang bertikai).

Selain itu, rombongan Pangdam juga meninjau lokasi kerambah tancap di Dusun Pelita Jaya dan usaha dagang masyarakat di Dusun Pohon Batu. Dalam kesempatan ini, Pangdam memberikan arahan agar sebaiknya usaha dagang itu dibuat dalam bentuk koperasi.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Pangdam didampingi Irdam, Danrem 151/Binaiya, Aster, Aslog, Kapaldam, Kakesdam, Kakudam, Kabintal, Kazidam, Kahubdam, Kainfolahta, Wadanpom, Waasper, Waasintel, Dandenintel, Wakakumdam, Danyonif 733/Masariku, Wakabekang, Wadandenkav dan Wadandenzipur.

Comments

comments

LEAVE A REPLY