@Rayapos | Jakarta – Mantan pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli menyebut Lionel Messi masih memungkinkan untuk tampil di Piala Dunia 2022. Bahkan, menurut dia, bintang Barcelona itu bisa saja mempersembahkan trofi bagi Abiceleste.

“Tentu saja dia (Messi) bisa (memenangi Piala Dunia), namun semua ini butuh proses mempertimbangkan apa yang terjadi hingga sekarang,” ungkap Sampaoli, sebagaimana dilansir laman Marca, Rabu (10/10/2018).

Seperti diketahui, Messi gagal menunjukan penampilan terbaik di ajang Piala Dunia keempatnya. Argentina harus takluk dari Prancis di babak 16 besar. Setelahnya, banyak orang beranggapan bahwa La Pulga telah memainkan Piala Dunia terakhirnya.

Pasca gagal di Rusia, Messi pun menyatakan akan ‘beristirahat’ membela timnas Argentina sampai batas yang ditentukan olehnya. Bintang Barcelona ini pun akhirnya tidak memperkuat Abiceleste dalam beberapa pertandingan persahabatan.

“Proses tidak berhenti, itu harus diperbaiki. Untuk Piala Dunia selanjutnya atau Copa Amerika, perlu ada organisasi, kepercayaan tanpa batas dan untuk mengetahui apa yang diperlukan proses,” tuturnya.

“Dengan kata lain, jika Copa America tidak menang, kita perlu mempertahankan proses tersebut dan tidak mematahkannya.”

Pada kesempatan yang sama, Sampaoli pun menyuntikan semangat bagi Messi. Ia meminta agar sang megabintang lebih percaya diri bahwa dirinya bisa lebih baik di masa datang.

“Cukup dengan kegilaan dimana jika kamu tidak menang, kamu adalah pecundang. Bukan seperti itu, jika Anda percaya, maka itu mungkin akan terjadi nanti. Tapi kamu harus percaya,” tukasnya.