Cawapres Sandiaga Uno

@Rayapos | Surabaya – Cawapres Sandiaga Uno berjanji akan menerapkan cara Nabi Yusuf bila kelak terpilih sebagai wakil presiden dalam kontestasi Pilpres 2019. Begini yang dimaksud Sandi:

“Kalau Nabi Yusuf butuh waktu 7 tahun untuk mengatasi krisis. Insya Allah, saya dengan pak Prabowo cukup tiga tahun untuk memulihkan perekonomian Indonesia,” kata Sandi saat menghadiri Dialog Ekonomi dan Entrepreuner di Surabaya, Selasa (4/12/2018) malam.

Baca juga:

Anies Belum Punya Solusi Tanah Longsor di Jakarta

Celana Dalam Gadis Cantik yang Diperkosa, Ditemukan Penuh Darah

Sandi memaparkan dalam menjalankan hal ini, ia mengaku memiliki beberapa cara. Misalnya saja, dalam tiga tahun ke depan, ia akan menghentikan impor yang tak perlu dan melakukan pembangunan infrastruktur, namun lebih terprogram.

“Misalnya kita bisa berhemat selama 3 tahun ke depan, kita hentikan impor yang tidak kita perlukan. Kita lakukan pembangunan infrastruktur yang lebih tinggi tapi lebih terprogram dengan baik. Kita akan bisa balikkan keadaan ekonomi ini 3 tahun ke depan,” paparnya.

Selain itu, Sandi menambahkan jika Indonesia ingin maju, pemerintah dan pengusaha harus duduk bersama dan bersinergi. Bagi Sandi pengusaha bisa jadi mitra pemerintah untuk mengembangkan ekonomi.

“Dunia usaha harus duduk bersama-sama pemerintah, dunia usaha harus menjadi mitra pemerintah. Sehingga nanti investasi yang diperlukan untuk 3 tahun selanjutnya di mana kita mudah-mudahan bisa mendapatkan penghasilan yang lebih. Dunia usaha pemerintah harus bersinergi, dan pemerintah nggak bisa sendiri untuk membuka lapangan kerja,” pungkasnya.

Sebelumnya, dia juga berharap ada peran dari pemerintah. Yakni, dengan kemudahan perizinan. Terutama, dalam hal mengurus permodalan. Apalagi, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah

BAGIKAN