Cawapres Sandiaga Uno (kiri)

@Rayapos | Banda Aceh – Cawapres Sandiaga Uno memuji swasembada pangan Soeharto di era Orde Baru (Orba). Program itu disebut Sandiaga bisa diadopsi.

“Di zamannya Pak Harto, Orde Baru yang kita kenal adalah swasembada pangan, kita tidak perlu impor karena beras, jagung, semua kita bisa hasilkan sendiri,” kata Sandiaga kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (20/11/2018).

Baca juga:

Rumah di Bantaran Kali Hampir Roboh, Anies Janji Bangun Kembali

Pria Tergerebek bersama Angel, Pesinetron Ini…

Program yang diadopsi tersebut, menurut Sandiaga, seperti mendorong produk-produk Indonesia dan pengusaha lebih maju. Sedangkan program yang tidak berdampak baik di era Orba, disebut Sandiaga, tak perlu diadopsi.

“Kita dorong produk-produk anak bangsa, pengusaha maju, ini yang kita maknai. Tapi yang tidak baik dari masa itu tentunya tidak diadopsi sekarang. Sekarang kita punya sistem demokrasi yang kuat untuk mengawal agar pemerintahan ke depan ini betul-betul berjuang untuk rakyat,” jelas Sandiaga.

Zaman Orde Baru sebelumnya disinggung Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto.

Pernyataan Titiek Soeharto yang menginginkan Indonesia kembali seperti di masa Orde Baru muncul dalam twit di akun twitternya pada Rabu pekan kemarin (14/11/2018).

“Sudah cukup. Sudah saatnya Indonesia kembali seperti waktu era kepemimpinan Bapak Soeharto yang sukses dengan swasembada pangan, mendapatkan penghargaan internasional dan dikenal dunia,” tulis putri penguasa Orde Baru Soeharto itu melalui akun Twitternya.

 

BAGIKAN