Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

@Rayapos | Jakarta – Sandiaga Uno akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Partai Demokrat tak keberatan Prabowo didampingi siapapun, yang penting koalisi Gerindra-Demokrat tetap solid dan dapat memenangkan Pilpres.

Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menjelaskan Demokrat pasti setuju siapapun yang nantinya akan mendampingi Prabowo, asalkan Cawapres Prabowo nantinya bisa meningkatkan elektabilitas Prabowo.

“Siapapun wakilnya pasti setuju, asal wakil Prabowo itu bisa menambah suara elektoral bagi beliau, untuk memenangkan. Karena kita mau menang pilpres,” ujar Ferdinand di konfirmasi awak media, Kamis (9/8/2018).

Baca juga:

Demokrat: Mental Prabowo Jatuh Ditubruk Uang Sandi

Sandi Bayar PAN-PKS Rp 500 M Dibantah Gerindra

Qualcomm Segera Rilis Chipset Khusus Smartwacth

Terkait adanya isu Wakil Gubernur Sandiaga Uno yang kabarnya akan mundur dari jabatannya, dan lompat mendampingi Prabowo, Ferdinand mengatakan hal itu sah sah saja, dan juga hak individu Sandiaga Uno.

“Kalau Sandiaga berhak dan absolut menentukan pilihanya, kami tidak bisa komentar lah, terkait dengan Sandi, beliau berhak posisi politiknya kemana dan mau bagaimana,” ujarnya.

Di jelaskan kembali oleh Ferdinand, Demokrat tak mempermasalahkan jika Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak dipilih Prabowo. Jika Ketum Gerindra itu memilih Sandiaga, Demokrat akan terus mendukung. Asalkan hal tersebut bisa mendongkrak elektabilitas Prabowo dan Koalisi Demokrat.

“Ayo siapapun yang jadi wakilnya, yang penting bisa membantu memenangkan Pak Prabowo. seperti itu posisi kita,” ujarnya.