Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (FOTO: ist)

@Rayapos | Jakarta – Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi menuding Pemprov DKI tidak serius bekerja dalam menyiapakan perhelatan Asian Games 2018. Pras berpendapat, euforia Asian Games lebih terasa di Palembang dibandingkan Jakarta.

Hal itu disampaikan Prasetio dalam acara Halal Bihalal Fraksi PDI Perjuangan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kemarin (16/7/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui hal tersebut. Namun politisi Gerindra ini membantah jika suasana serupa tidak dirasakan di Jakarta.

“Saya waktu turun ke Palembang merasakan memang Asian Games, di sini juga merasakan Asian games,” kata Sandiaga di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Baca juga:

30 Hari Menuju Asian Games, Anak Jalanan Masih Penuhi Kawasan GBK

Megawati dan Airlangga Bahas Cawapres Jokowi, Ini Hasilnya

Dikatakan Sandiaga, Asian Games sudah sangat terasa di DKI Jakarta. Sangat berbeda dengan tudingan Pras. Sandiaga menyebut pihaknya mampu mendongkrak demam Asian Games warga DKI sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Ia menyebut saat ini demam di masyarakat soal Asian Games sudah mencapai 39 derajat.

“Udah poll, udah mentok dan kita sekarang bersyukur bahwa kita bisa meningkatkan demam ini sesuai arahan pak Jokowi,” ungkapnya.

Sebelumnya, ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengkitisi sikap pemda DKI yang terkesan cuek dengan penataan kota Jakarta jelang Asian Games 2018 ini.

Salah satu yang disoroti adalah banyaknya terminal liar dan bayangan yang hingga saat ini belum bisa dientaskan oleh pemprov DKI, tak hanya itu Pras juga menyoal keberadan Pedagan Kaki lima (PKL) yang melapak disekitar kawasan Gelora bungkarno (GBK).

Teranyar Rayapos juga menememukan kelompok-kelompol gelandangan atau anak jalanan yang masih menempati sudut-sudut kawasan GBK.

BAGIKAN