Wagub DKI Sandiaga Uno (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno telah mengurus dokumen persyaratan maju Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto. Sandi akan mundur dari jabatan Wagub DKI Jakarta besok pagi.

“Besok pagi kayaknya,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Kamis (9/8/2018). Pernyataan Taufik menjawab pertanyaan kapan Sandi mundur dari jabatan Wagub DKI Jakarta.

Taufik diisukan jadi pengganti Sandi di jajaran Pemprov DKI Jakarta. Taufik hanya menjawab normatif saat dimintai konfirmasi mengenai isu itu.

“Sesuai UU pengisian jabatan, wagub diusulkan oleh partai pengusung dipilih DPRD,” sebutnya.

Baca juga:

Rumah Dhani Dijual, Beby Romeo: Ah Banyak Hantunya

Sempat berseteru, Annisa Bahar dan Juwita Akur Lagi

Qualcomm Segera Rilis Chipset Khusus Smartwacth

Estradiol, Bisakah Besarkan Payudara?

Meski demikian, Sandiaga menegaskan saat ini belum mundur.

“Kalau mengundurkan diri, hari ini saya masih bertugas, jadi sampai per detik ini saya masih bertugas dan belum ada surat pengunduran diri maupun belum ada surat yang lagi didraf, jadi kita nggak usah berspekulasi. Saya tugas di DKI,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Sandiaga mengaku belum berencana mengirimkan surat pengunduran diri. “Didraf saja belum. Sampai jam 09.59 WIB belum,” tegasnya.

Sandiaga sendiri semalam bolak-balik ke rumah Prabowo. Namun dia tidak mau berkomentar soal dinamika pilpres di hari-hari terakhir pendaftaran.

“Untuk pertanyaan klarifikasi itu soal politik, saya sampaikan saya tak bisa berikan pernyataan di luar saya di Pemprov DKI sesuai aturan KPU yang saya artikan sebagai kepala daerah tak boleh ikut dalam tugas politik, jadi saya mohon maaf yang berkembang kemarin saya tidak bisa komentari,” ucap Sandiaga.

BAGIKAN