Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

@Rayapos | Jakarta – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno meminta pemotor yang memukul pejalan kaki di trotoar Jalan Jatiwaringin, Jakarta Timur, ditindak tegas. Bukan hanya itu, ia juga akan menemui pihak Grab Indonesia soal ini.

“Iya itu dipukul pakai helm. Itu harus ditindak tegas ya. Nanti saya akan ketemu dengan Grab nanti kita akan memastikan bahwa pengemudi itu ditindak tegas,” kata Sandiaga di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Baca juga:

Luna Maya Keberatan Kasus Video Dewasanya Diungkit Lagi

Ferin yang Dibakar Hidup-hidup Gadis Cantik Pemberani

Foto Kali Item Jernih di Era Ahok, Begini Penjelasan Lurah Sunter Jaya

Untuk mengantisipasi kejadian itu terulang kembali, Sandiaga meminta warga berpartisipasi untuk melaporkan pemotor bandel yang masih naik ke trotoar. Karena motor yang naik ke trotoar adalah tindakan melanggar hukum.

“Ini semakin menarik kan tiba-tiba trotoarnya gede, jadi buat parkir motor segala macam. Ini buat tempat jalan kaki. Jadi butuh secara all-out partisipasi dari masyarakat untuk terus menggunakan kekuatan teknologi, kekuatan media sosial, laporkan kepada aparat dan kita imbau kita tindak tegas kalau ada yang melanggar,” ujar Sandiaga

Sandiaga bercerita dirinya sudah melihat ada pemotor yang menerobos trotoar yang baru saja diperlebar. Sebagai upaya pencegahan, Sandiaga akan menginstruksikan petugas Dishub dan Satpol PP berjaga.

“Saya kemarin lari trotoarnya gede, ini enak aja gitu lho, padahal itu dikhususkan untuk pejalan kaki. Saya kemarin di beberapa tempat, motor sudah naik-naik. Ini perlu kerja sama. Kita tindak tegas dan tempatkan petugas Dishub dan Pol PP,” terangnya.