Cawapres Sandiaga Uno

@Rayapos | Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno terus menyuarakan semangat berwirausahaan. Bahkan dia menyebut, bila napas wirausaha sebagai cikal pencetak Bung Karno era modern.

“Dengan semangat kemerdekaan entreprenurship, saya yakin generasi bangsa akan menjadi Bung Karno, Bung Karno zaman now,” kata Sandiaga di Wisuda Universitas Bung Karno (UBK), Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Baca juga:

Timses Jokowi: Peningkatan Kualitas Pendidikan Prabowo Tidak Jelas

Ini Alasan Haris Bunuh Juga Anak-anak Daperum

Sandi memaparkan, jumlah wirausaha di Indonesia masih tertinggal jauh oleh negara tetangga, seperti Thailand dan Malaysia. Karenanya, dia ingin para lulusan perguruan tinggi bisa menggenjot angka wirausaha jelang bonus demografi Indonesia tahun 2030.

“Bila kita bandingkan masih sangat rendah di tingkat negara Asean, kita ada di 3,1 persen dari populasi kita, masih kalah dibanding Thailand, dibandingkan dengan Malaysia yang angkanya sudah di atas 5 persen,” kritik mantan wagub DKI ini.

Sandi berkeyakinan, dengan semangat yang besar para lulusan sarjana nantinya tidak hanya bisa mencari kerja, namun juga menciptakan lapangan kerja.

“Saya yakin bahwa dengan semangat besar, keluar dari ruangan ini setelah diwisuda, kalian bukan hanya menjadi pencari lapangan kerja tapi menciptakan lapangan pekerjaan,” tutup Sandi.

BAGIKAN