Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merayakan malam takbiran 1439 Hijiriah di 5 titik di Jakarta. Perayaan takbir ini dalam rangka menyamburlt menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H atau 2018.

Sandi mengawali perayaan malam takbiran di Masjid Jami’ At Taqwa, Jakarta Timur dengan menggelar solat isya berjamaah dengan masyarakat kecamatan matraman Jakarta Timur.

Kedatangan awal Sandiaga di Masjid At Taqwa disambut masyarakat kecamatan matraman dengan gemuruh takbir dan pukulan bedug yang sudah disiapkan di pelataran Masjid.

Bedug sebanyak empat buah ditabuh secara bersamaan di halaman masjid dengan satu bedug raksaksa diatas selasar masjid yang juga ditabuh bertalu-talu.

Dalam sambutannya, Sandi mengajak masyarakat mengucap syukur Hari Raya Idul Fitri telah tiba setelah 30 hari melaksanakan puasa.
“Ini sejarah syukur kehadirat Allah bahwa takbiran kita bisa keliling dengan Pak Gubeenur untuk memulliakan suatu prosesi kemenangan atas hawa nafsu selama 30 hari kita melawan hawa nafsu seperti surat al Baqarah,” kata Sandi dilokasi, Kamis (14/6/2018).
Setelah berpuada selama 30 hari, Sandi berharap umat Islam mendspatka derajat yang lebih baik. Mendapatkan kebahagiaan selama Idul Fitri. Dengan diangkat derajat di sisi Allah.

Menurut Sandiaga Idul Fitri adalah ajang untuk menjadikan umat lebuh bertaqwa. Ia menyampaikan pesan agar menjalankan takbir dengan damai. Karena takbiran bukan sekedar kegembiraan semata melainkan melanjutkan amanah bulan Ramadhan.
“Ramahadan ini merupakan hari wisuda kita. Smoga kita jadi lebih umat yang bertaqwa kedepan. Hati-hati keselamatan dalam bertakbir. Malam takbiran bukan hanya sekedar gema gempita. Lanjutkan niat amanah Ramadhan semoga Allah temukan kita dengan Ramahdan tahun depan,” kata di

Setelah melakukan kunjungan ke Masjid Jami’ At Taqwa, Jakarta Timur, Sandi akan melanjutkan perjalannya ke Masjid Al Hidayah, Jakarta Utara. Salah satu masjid tertua di Jakarta Utara ini sandiaga Uno disambut sejumlah masyarkat dan alim ulama Jakarta Utara.

Di masjid Al Hidayah Jakarta Utara, Sandiaga Uno juga disambut riuh masyarakat dari ujung jalan dengan alat musik hadroh yabg dimainkan anak-anak sambil menyuarakan takbir.

Selain itu ormas Bang Jafar juga ikut mengawal kedatangan Sandiaga Uno di Masjid Al Hidayah Jakarta Utara. Rencanya suami Nur Asia ini akan mengakhiri malam takbiran 1439 H di kawasan CNI dan Rusun Tambora, Jakarta Barat untuk bertemu Gubernur Jakarta Anies Baswedan, yang juga merayakan malam takbiran.

BAGIKAN