@Rayapos | Jakarta – Pelatih Jurgen Klopp mengakui Manchester City akan menjadi batu sandungan Liverpool untuk merebut tahta Liga Primer Inggris musim depan. Namun, manajer asal Jerman ini juga tak menganggap remeh klub lain.

Sebagaimana dilansir laman Liverpool Echo, Selasa (7/8/2018), The Reds dianggap sebagai tim paling siap menghadapi musim depan. Mereka menggelontorkan dana besar untuk merekrut sejumlah pemain tenar.

Dari sejumlah pemain yang datang, Liverpool fokus membenahi sektor belakang. Mereka adalah kiper Alisson Becker, Fabinho, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri.

“Liga akan sulit. Ini bukan tentang menilai situasi kami dan berpikir ‘wow, sangat bagus’. Kami perlu siap di setiap pekannya, tidak hanya beberapa pertandingan. Itu adalah tantangan kami,” ungkap Klopp.

“Jika kami memenangkan satu pertandingan, kami memenangkan satu pertandingan dan kemudian kami juga harus memenangkan pertandingan berikutnya, tidak merayakannya sebagai sesuatu yang paling besar. Saya sangat yakin fans kami tahu situasinya.”

Klopp pun optimis dengan tim yang dimilikinya saat ini. “Kami memiliki ekspektasi yang tinggi pada diri kami sendiri, tapi situasi kami tidak berubah,” ucapnya

“Ketika saya berbicara tentang tidak memiliki ekspektasi yang gila, jika kami menjaga atmosfir di dalam klub dari tahun lalu, kami memiliki peluang untuk musim yang sangat besar dan kemudian kami melihat apa yang terjadi.”