@Rayapos | Jakarta – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri nyaris tidak percaya timnya menderita kekalahan besar pada melakoni laga tandang pada lanjutan Liga Primer. The Blues digilas Manchester City enam gol tanpa balas, Minggu (10/2/2019).

Kekalahan mengejutkan ini sekaligus meneruskan tren buruk Chelsea di laga tandang. Dalam dua laga tandang terakhir, anak asuh Sarri dikalahkan Arsenal dan Bournemouth.

“Saya tak tahu. Anda menanyakan saya tentang sesuatu yang bukan pekerjaan saya. Saya khawatir dengan penampilan kami, bukan tentang klub. Anda harus bertanya pada klub,” ujar Sarri, sebagaimana dilansir laman BBC Sport, Senin (11/2/2019).

“Saya ingin mempelajarinya, saya ingin memahaminya. Saya melakukan yang terbaik dan para pemain juga demikian. Untuk saat ini saya hanya ingin meminta maaf.”

Mantan pelatih Napoli ini mengaku terkejut dengan situasi Chelsea saat ini. Padahal, diawal liga bergulir The Blues sempat menunjukkan performa menjanjikan. Ia membawa timnya tak terkalahkan selama 18 laga.

“Saya terkejut karena di awal musim kami bermain lebih baik dalam laga tandang dibanding ketika bermain di kandang sendiri jadi saya tak tahu apa yang terjadi tapi untuk saat ini kami berada dalam masalah,” jelasnya.

“Dalam tiga dari empat laga terakhir kami tak bisa menunjukkan reaksi dari kesulitan pertama jadi kami harus memahaminya.”

Kekalahan telak yang diderita Chelsea sendiri tak lepas dari aksi impresif yang diperlihatkan Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu kembali membukukan hat-trick pada laga ini.

Selain Aguero, Raheem Sterling juga tampil brilian. Gelandang serang Inggris ini menyumbangkan dua gol, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Ilkay Gundogan.