Prajurit TNI sedang diturunkan dari heli di Hotel Mercure Ancol, Jakarta. Foto: JPNN

@Rayapos | Jakarta – Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) Tentara Nasional Indonesia (TNI) membekuk teroris yang beraksi di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/4/2019).

Tiga pasukan elit TNI masing-masing Satuan-SI (Sat-81) dari Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Satbravo-90 Paskhas TNI AU dikerahkan untuk mengatasi aksi sabotase teroris yang menguasai area hotel.

Berbagai teknik penyergapan diperlihatkan termasuk mengerahkan Helli Bell TNI AD dan Heli Super Puma TNI AU di atas bangunan hotel. Satu per satu teroris akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Kegiatan itu sendiri merupakan bagian dari latihan yang mengusung tema ‘Satgultor TNI Melaksanakan Penanggulangan Aksi Terorisme di Wilayah DKI Jakarta Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI’.

“Tujuan diadakannya Latihan Satgultor TNI untuk menguji kesiapsiagaan Satgultor TNI untuk melaksanakan operasi penaggulangan terorisme dalam rangka menghadapi kemungkinan ancaman terorisme yang diperkirakan akan terjadi,” dalam keterangan tertulis Puspen TNI.

Latihan yang digelar di area Hotel Mercure Ancol, Venue Jetski dan Pantai Barat Ancol tersebut juga turut disaksikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (*)