Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

@Rayapos | Jakarta – Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini berkunjung ke rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Kunjungan ke rumah di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan itu sebagai balasan kunjungan Prabowo sebelumnya.

SBY datang bersama oleh Ketua Komite Pemenangan Pemilu PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga putra SBY. Cukup berbeda, karena sebelumnya SBY didampingi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Prabowo berkunjung.

Sementara itu menurut Wasekjen PD, Rachland Nashidik, AHY memang sengaja tak datang. Sebab kehadirannya dalam agenda kali ini belum diperlukan.

“Yang dibahas adalah kesepakatan teknis koalisi partai yang diturunkan dari kesepahaman umum yang telah diumumkan dalam pertemuan dua pemimpin sebelumnya. Ini tidak membutuhkan kehadiran AHY,” ucap Rachland terpisah.

Baca juga:

PKS: Umat Islam akan Cetak Sejarah Kedua, Setelah Pilkada DKI

Lorenzo Hengkang, Ducati: Kami Sudah Terlambat

PCI Gelar Baksos di Paud Melati Geopark Ciletuh

Hingga pukul 11.20 WIB, pertemuan internal SBY-Prabowo masih berlangsung. Para elite kedua partai ikut bergabung dalam pertemuan itu.

Dari Gerindra, hadir sang sekjen Ahmad Muzani dan para waketum partai seperti Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad. Kemudian dari Demokrat, tampak di antaranya sekjen Hinca Pandjaitan dan Waketum Syarief Hasan.

BAGIKAN