Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (FOTO: DOK IST)

@Rayapos | Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah resmi menyatakan mundur dari jabatannya hari ini Jumat (10/8/2018). Melalui surat untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nomor 801/-1 862.5, Sandi menginggalkan jabatan itu.

Dalam surat yang sudah dibuat dan ditandatangani sejak tanggal (9/8/2018) kemarin, perihal pengunduran Sandiaga Uno disebutkan karena berhubungan dengan pencalonan dirinya sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024.

“Dengan hormat saya menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus lbukota, Jakarta Masa Jabatan 2017-2022, sejak surat ini saya tanda tangani,” kata Sandi.

Baca juga:

Ma’ruf Akankah Tetap Bersarung ke Istana?

Bersama Ma’ruf Amin, Jokowi Pede Lawan Prabowo

Meski Bersedih, Ustaz Solmed Senang Anaknya Masuk Pesantren

Dalam surat tersebut, Sandiaga juga meminta Anies Baswedan untuk menindaklanjuti permohonannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Demikian saya sampaikan, mohon kebijakan Bapak Gubernur lebih lanjut. Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus lbukota Jakarta,” kata Sandi.

Surat pengunduran diri Sandiaga Uno (FOTO: Ist)
Surat pengunduran diri Sandiaga Uno (FOTO: Ist)

Diketahui sejak kemarin, nama Sandiaga Uno memang terus disebut-sebut sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Sandi sendiri menjadi kejar-kejaran awak media hari itu lantaran belum memberikan keterangan perihal pencalonannya sebagai Cawapres.

Akhirnya teka-teki tersebut terungkap, setelah Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendeklarasikan diri menjadi capres-cawapres.

Pasangan ini didukung dengan 4 Partai Koalisi yakni Partai Amanat Nasional, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat.