Sekeluarga Ini Kompak Membunuh Asep dengan Palu

Inilah para tersangka pembunuh Asep, ditahan di Polres Bogor.

@Rayapos | Bogor – Pembunuh Asep (27) akhirnya terungkap. Asep ditemukan tewas di Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Kamis (4/10/2018).

Asep saat ditemukan tewas mengenakan sarung. Saat itu polisi meyakini, Asep korban pembunhan. Setelah bekerja sepekan, polisi meringkus satu keluarga yang bekerjasama membunuh Asep.

Terungkap, Asep dibunuh keluarga pacarnya yang tidak merestui hubungan mereka.

Kini, para pelaku yang satu kelurga itu telah diamankan aparat kepolisian Polres Bogor untuk diusut.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky menuturkan, pihaknya sudah mengamankan enam orang pelaku yang diduga terlibat dalam aksi pembunuhan korban bernama Asep yang ditemukan tewas di semak-semak.

“Satu persatu tersangka bisa kami amankan. Total ada enam orang pelaku pembunuhan. Terdiri dari orangtua kemudian ada keluarga yang membantu,” kata Kapolres Bogor saat menggelar rilis dihalaman Mapolres Bogor, Jumat (12/10/2018).

Para pelaku ini, kata Dicky merupakan warga Rumpin sedangkan korban merupakan warga Ciseeng.

Motif pembunuhan ini dilatar belakangi, keluarga pelaku tidak setuju terhadap korban yang berpacaran dengan perempuan dari keluarga pelaku.

Selain itu dalam pengungkapan kasus ini, polisi mengaman barang bukti berupa 2 buah ponsel, 1 bilah palu dan pakaian korban.

“Semuanya sudah kita amankan dan akan proses seadil-adilnya di pengadilan. Pasalnya 340 pembunuhan berencana, itu bisa terancam (penjara) 20 tahun sampai seumur hidup,” ungkap Dicky.

Baca Juga:

Eddy Sindoro Akhirnya Menyerah ke KPK

Khabib: Makan Honorku… Biar Nyangkut Tenggorokanmu

Ketika Driver Ojol Ngobrol Bareng Orang Terkaya Dunia

Sebelumnya, sesosok mayat pria menggegerkan warga Kampung Mekarsari, RT 01/01, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Kamis (4/10/2018).

Mayat pria tersebut ditemukan warga tergeletak mengenakan baju koko putih dan sarung disertai bercak-bercak darah di kepalanya sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Rancabungur, Iptu Suparno, menuturkan bahwa korban ditemukan saat warga sedang kerja bakti membersihkan sampah.

Warga mendapat informasi penemuan mayat di semak-semak pinggir jalan dari orang tak dikenal yang kemudian mereka memastikan informasi tersebut.

“Saksi memastikan informasi tersebut dan ternyata benar telah diketemukan mayat,” kata Suparno, Kamis (4/10/2018).

Hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan pihaknya menggunakan pemindai sidik jari, korban diduga bernama Asep (27) asal Kampung Panoongan, RT 02/04, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Korban saat ditemukan terdapat luka robek di bagian kepala serta luka lebam di bagian dada dan dagu. (*)

BAGIKAN