Sekjen DPR sebut pembangunang gedung baru DPR paling transparan

Rayapos.com | Jakarta : Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (Sekjen DPR), Achmad Djuned memastikan bahwa pembangunan gedung Wakil Rakyat itu nantinya akan dilakukan dengan transparan dan selalu dilaporkan ke masyarakat.

Menurutnya transparansi sudah berjalan sejak awal yakni mulai dari wacana dimana Presiden Jokowi di berikan surat terlebih dahulu dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga di berikan informasi serta saat melakukan pembahasan masyarakat juga bisa mengakses dan memberikan masukan.

“Pembangunan gedung ini paling transparan di seluruh republik ini. Presiden disurati, Menteri Keuangan dihubungi, pembahasannya terbuka,” ujar Djuned di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/09).

Baca juga : Sekjen DPR : Presiden sudah restui pembangunan gedung baru DPR

Lebih jauh, Djuned juga mengajak pihak-pihak yang selama ini getol menolak pembangunan Gedung DPR untuk melihat keadaan bangunan.

Pasalnya selama ini beberapa pihak yang getol bersuara lantang itu tidak mengetahui secara pasti bagaimana kondisi sebenarnya gedung tersebut, mulai dari kelebihan kapasitas dan adanya keretakan di beberapa bagian serta minimnya toilet.

“Nanti selesai seminar saya bawa kalian ke lantai 1, 2, 3, 4. Nggak usah ke atas sekali nanti rubuh ga bagus, sama ICW nya juga suruh ke sana biar melihat, dari KPK juga,” sambungnya.