Eks 212 deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

@Rayapos | Jakarta – Relawan Eks 212 mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Deklarasi dukungan itu dilakukan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta pada Kamis, 11 Oktober 2018.

Salah satu kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI), Razman Arief menjadi Ketua Relawan Eks 212 Kawal Kiai Ma’ruf Amin.

Dalam salah satu poin dukungan, kelompok relawan tersebut meminta agar pimpinan Front Pembela Islam (FPI Rizieq Shihab) dipulangkan.

“Kami Eks 212 memperjuangkan untuk mengembalikan atau memulangkan kembali Habib Rizieq Shihab ke Indonesia tanpa halangan yang berarti,” ujar Razman Arief di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Baca juga:

Pidato Prabowo Kritik Keras Pemerintahan Terhenti Karena Adzan

Kota Lampung Jadi Titik Singgah Ke-10 Kirab Pemuda 2018

Sebelumnya, pada Juni 2018 lalu, Rizieq dikabarkan akan segera pulang ke Indonesia menyusul keputusan penyidik menghentikan penyidikan kasus chat mesum yang menimpanya. Namun, hingga kini Rizieq tak juga pulang.

Eks 212 Kawal Kiai Ma’ruf Amin merupakan sekelompok massa pentolan Aksi 212. Dalam aksi itu, jutaan massa umat Islam menggelar aksi bela Islam untuk menuntut proses hukum pada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Alasannya, Basuki dianggap menista Al-Qur’an terkait ucapannya tentang Surat Al-Maidah ayat 51.

Ada tujuh orang perwakilan kiai yang menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf, salah satunya adalah Ustad Kholid Hidayat, Eks 212 yang juga menjabat bendahara umum tim pembela ulama dan aktivis (TPUA)-organisasi ini dipimpin oleh Pendiri FPI Eggy Sudjana.