Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Hampir semua orang menyukai coklat. Cemilan ini memiliki rasa manis yang khas, sehingga membuat makanan ini banyak dikonsumsi setiap orang di dunia.

Namun hingga saat ini banyak sekali orang yang menganggap coklat adalah salah satu cemilan ini tidak sehat. Padahal coklat merupakan salah satu makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Coklat mengandung berbagai macam gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh diantaranya 14 persen kandungan karbohidrat, 9 persen protein (zat protein, fenilalanin, asam amino triptofan dan tyrosin) dan 31 persen lemak.

Sejumlah kandungan zat dalam coklat yang begitu beragam ini menjadikan coklat baik dikonsumsi dan juga memberikan dampak baik bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari makan coklat.

1. Mengurangi resiko serangan jantung
Banyak sekali manfaat coklat yang dapat Anda rasakan ketika anda mengkonsumsi coklat. Salah satu manfaat yang dapat Anda rasakan ketika anda mengkonsumsi coklat adalah dapat mengurangi terjadinya resiko serangan jantung.

2. Meningkatkan produksi insulin
Mengonsumsi coklat juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi insulin. Dengan demikian, Anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan.

3. Menurunkan kolesterol
Tahukah anda ternyata dengan mengkonsumsi coklat dapat menurunkan kolesterol. Jadi coklat juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang menderita kolesterol.

4. Menurunkan berat badan
Bagi mereka yang sedang melakukan program diet, konsumsi coklat bisa menjadi alternatif. Berdasarkan hasil penelitian coklat hitam dapat memberikan perasaan yang lebih kenyang sehingga coklat hitam ini sangat efektif digunakan untuk menurunkan berat badan.

5. Mencegah depresi
Salah satu manfaat coklat yang tidak banyak diketahui adalah dapat digunakan sebagai anti depresi. Pasalnya, dalam kandungan coklat memiliki kandungan yang dapat membantu untuk meningkatkan suasana hati.

Baca Juga:

Girl, Alpukat Ternyata Baik untuk Kesehatan dan Diet

Hindari Obat, Begini Cara Redakan Sakit Kepala Secara Alami

7 Manfaat Pepaya untuk Perawatan Kecantikan

6. Meningkatkan kesehatan mata
Kesehatan mata memang sangat penting, karena mata merupakan salah satu organ terpenting pada tubuh manusia. Coklat ternyata dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan mata anda. Tetapi disarankan Anda tetap rutin juga mengkonsumsi tomat dan wortel.

7. Meningkatkan mood
Berbagai macam kandungan yang terdapat di dalam coklat sangat efektif digunakan untuk membantu dalam meningkatkan mood anda. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa coklat memiliki efek untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik.