Dari kiri ke kanan (Zulkifli Hasan, Helmi Hasan, Hazizi Hasan, Zaenudin Hasan) FOTO: dok Ist

@Rayapos | Jakarta – Adik kandung Ketua MPR Zulkifli Hasan, Zainudin Hasan terjerat OTT KPK hari ini. Selain Zainudin, ternyata Zulkifli Hasan juga memiliki adik yang memegang jabatan di pemerintahan, dan juga di PAN.

Helmi Hasan adalah Wali Kota Bengkulu yang baru terpilih untuk periode 2018-2024. Sebagai incumbent, tidak sulit bagi politikus PAN itu mendapatkan suara dan mulus kembali meraih kursi wali kota.

“Saya yakin kalau Allah menghendaki saya bisa terpilih kembali, karena warga Bengkulu akan memilih pemimpin yang dekat dan mengerti mereka,” ujar Helmi beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Simpan Janin di Jok Motor, Pasangan Selingkuh Ditangkap Polisi

Makin Canggih, Boneka Seks China Sudah Bisa Diajak Ngobrol

Polisi: Dua Orang Diduga Penembak Herdi Ditangkap

Selain Helmi Hasan, ada pula Hazizi Hasan. Ia duduk di kursi DPRD Lampung. Hazizi juga dari PAN. Meski begitu Hazizi pernah tersandung kasus penipuan.

Hazizi dilaporkan ke Polresta Bandar Lampung karena diduga melakukan penipuan terhadap almarhum Syahruddin, seorang kontraktor.

“Sudah kita tetapkan tersangka, dan unsur-unsur penipuannya ada, dan kita tetap profesional dalam menangani perkara ini,” tegas Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono seperti dikutip dari tribunnews pada Jumat (10/2/2017).

Hazizi dituding melakukan penipuan dengan modus menjanjikan proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan senilai Rp 3,5 miliar kepada almarhum Syahrudin.

Untuk mendapatkan proyek tersebut Hazizi meminta Syahruddin menyetor uang senilai Rp 515 juta. Namun hingga Syahruddin meninggal pada 6 Mei 2016, proyek tak kunjung didapat.

Kini, Zainudin Hasan terjerat OTT KPK. Ketua DPW PAN Lampung itu OTT  diduga terkait proyek infrastruktur. “Diduga terkait dengan proyek infrastruktur,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi.

Total 12 orang ditangkap dalam OTT ini. Tim KPK mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.

 

BAGIKAN