Selena Gomez (Photo by Owen Kolasinski/BFA/REX/Shutterstock)

@Rayapos | Jakarta – Selena Gomez harus dirawat di rumah sakit sejak awal bulan Oktober 2018 ini karena mengalami depresi dan juga mengalami kondisi jumlah sel darah putih yang rendah. Dikatakan ini merupakan penyebab dari penyakit lupus yang dideritanya.

Dr. Maureen McMahon, seorang profesor klinis di Sekolah Kedokteran David Geffen di UCLA, mengatakan secara eksklusif kepada Hollywood Life penjelasan mengenai apa yang tengah diderita popstar berusia 26 tahun itu.

“Jumlah sel darah putih yang rendah bisa menjadi sedikit rumit untuk dipilah ketika menderita lupus,” ujar dr. Maureen McMahon.

“Itu bisa menjadi rendah karena penyakit lupus, atau bisa sebagai efek samping obat yang digunakan untuk mengobati lupus dan / atau transplantasi ginjal,” jelas dr. McMahon.

Baca juga: Cabut dari Media Sosial, Selena Gomez Beri Pesan Penting!

Seperti diketahui, pelantun “It Ain’t Me” tersebut telah secara terbuka menceritakan perjuangannya dengan lupus selama beberapa tahun terakhir. Ia bahkan harus menjalani transplantasi ginjal pada musim panas 2017 dengan mendapat donor dari salah satu temannya, Francia Raisa.

Baca juga: Selena Gomez Belum Bisa Lupakan Mantan

Dr McMahon melanjutkan, “Bagaimana pengobatannya tergantung pada penyebabnya. Jika agak rendah, mungkin tidak perlu ada perubahan terapi. Jika cukup rendah dan dianggap terkait dengan lupus, biasanya kami akan meningkatkan obat penekan kekebalan.”

McMahon juga mencatat jika dokter menemukan bahwa jumlah darah putih yang rendah adalah karena obat-obatan, mereka biasanya memilih untuk menurunkan dosis atau “melakukan terapi yang berbeda.”