Selena Gomez Kenang Masa Sulitnya Hadapi Penyakit Lupus

@Rayapos.com | Jakarta: Selena Gomez seakan makin bersinar usai menjalankan transplantasi ginjal akibat komplikasi lupus.

Wanita 25 tahun itu mendapat kehormatan pada gala tahunan Lupus Research Alliance yang diadakan di New York, Senin (20/11). Ia telah berhasil mengumpulkan $500.000 (sekitar Rp6,7 miliar) untuk aliansi penelitian Lupus.

“Saya didiagnosa dengan penyakit ini sekitar 5/6 tahun lalu. Sejak itu saya menyuarakan situasi saya untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit ini,” ujar Gomez malam itu.

“Saya melakukan banyak tes sebelum dokter mengatakan bahwa saya menderita lupus nephritis, salah satu komplikasi lupus yang membuat saya membutuhkan transplantasi ginjal,” lanjutnya.

Gomez mengatakan saat itu dokter telah menasehatinya mengenai prosedur transplantasi yang bisa terjadi di masa depan.

“Mungkin saat itu saya belum mengerti hingga saya sampai di titik antara hidup atau mati,” ujar Gomez mengingat masa-masa kelamnya menderita lupus.

Wanita yang kini digosipkan dekat dengan Justin Bieber ini bersyukur karena mendapatkan donor ginjal dari teman dekatnya, aktris Francia Raisa.

“Bersyukur, salah satu teman terbaik saya mendonorkan ginjalnya untuk saya, dan itu adalah hadiah terbaik dalam hidup,” lanjut produser serial drama tv “13 Reasons Why”.

Pada Oktober 2015, Gomez mengungkapkan harus menjalani kemoterapi untuk penyakit yang dideritanya melalui wawancara dengan Billboard. Pada Agustus 2016, ia vakum dari dunia hiburan karena mengalami serangan panik dan depresi akibat lupusnya.

Pada September 2017, Gomez mengakui telah menjalani transplantasi ginjal dan berusaha memulihkan dirinya selama musim panas.

“Saya pikir semua yang telah saya jalani telah menjadikan siapa saya hari ini. Saya pikir semuanya sangat indah, dan saya terus mengingatkan diri sendiri bahwa ini bukanlah pengalaman negatif,” tutur Gomez.

Comments

comments