Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wagub Sandiaga Uno usai rapat paripurna. (FOTO: Rayapos/Kemal Maulana)

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku akan mempelajari beberapa hal penting yang telah disampaikan sejumlah fraksi DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna, raperda RPJMD 2018-2022.

“Alhamdulillah kita sudah mendengarkan tadi dari sembilan fraksi. Secara umum menyoroti beberapa hal yang dipandang penting bagi warga jakarta. Kami akan pelajari,” kata Anies usai sidang paripurna di gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Anies menjelaskan dirinya bakal segera merespon semua pandangan fraksi dalam waktu dekat. “Masukan besok insya Allah kita respon,” kata Anies.

Diketahui dalam sidang paripurna pandangan umum fraksi DPRD DKI Jakarta, gubernur dan wakil Gubernur banyak mendapatkan kritik pembangunan fisik maupun non fisik.

Baca juga:

Kendati demikian, dia menilai sejumlah pandangan umum tersebut baik dan positif. Apalagi menurutnya padanngan umum sejumlah fraksi di Kebon Sirih menunjukan perspektif yang komprehensif.

“Ada yang nyorotin air, ada yang nyorotin soal keluarga, soal infrastruktur. Saya rasa yang menarik dari pandangan tadi adalah semua fraksi menunjukkan perspektif yang komprehensif,” ujarnya.

“Tidak ada satu pun dari fraksi-fraksi itu yang hanya menyoroti 1-2 aspek, semuanya meng-cover lengkap, ya pembangunan fisik, ya pembangunan non-fisik, ya yang terkait dengan masyarakat bawah, yang terkait masyarakat ekonomi kuat, semuanya di-cover,” pungkasnya.