Semen Padang Targetkan Masuk Semi Final Pada Turnamen Piala Presiden 2017

@Rayapos | Padang: Kompetisi Piala Presiden 2017 yang akan bergulir tanggal 4 Februari mendatang, Direktur teknik Semen Padang Iskandar Zulkarnai Lubis memastikan tim Kabau Sirah memasang target menembus semi-final pada turnamen pramusim tersebut.

Berdasarkan hasil drawing, Semen Padang masuk ke Grup 5 bersama tuan rumah Madura United FC, Perseru Serui, dan PSCS Cilacap. Iskandar mengatakan, skuat asuhan Nilmaizar diyakini bisa lolos dari fase grup.

“Target kami yang pertama, lolos penyisihan grup, atau delapan besar. Kalau tercapai, kami akan berjuang lolos ke semi-final,” ucap Iskandar.

Sementara Nil mengatakan, walau persiapan timnya belum maksimal, dia tetap optimistis akan peluang Semen Padang di Piala Presiden. Kendati demikian, Nil menganggap persiapan Semen Padang belum ideal.

“Ini hanya turnamen pramusim, jadi ajang uji coba bagi tim-tim yang akan turun di Liga 1 nanti. Saya kira, walau persiapan kami sangat singkat, minimal kami bisa lolos dari grup,” katanya.

“Kami belum masuk ke program latihan taktial atau strategi, karena lebih fokus pada pemulihan konisi fisik pemain pascalibur.” Tambahnya.

Mengenai persaingan di Grup 5, Nil menganggap PSCS sebagai kuda hitam, mengingat Semen Padang sudah tak asing dengan permainan Madura United dan Perseru, karena sebelumnya bertemu di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

“Kami harus waspadai PSCS. Walaupun mereka tim Divisi Utama, mereka punya persiapan yang bagus, juga motivasi yang pastinya sangat tinggi untuk bersaing di turnamen ini,” tutup Nil.

Comments

comments

LEAVE A REPLY