Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo, serta Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut senam Poco Poco. Foto: Antara

@Rayapos | Jakarta – Senam Poco Poco akhirnya men-dunia. Senam khas Sulawesi Utara itu mencetak rekor dunia Guinness World Records 2018 sebagai senam dengan peserta terbanyak dunia, 50.000 orang.

Senam digelar di kawasan Monas hingga Bunderan Hotel Indonesia Jakarta pada Minggu (5/8/2018). Namanya Senam Poco Poco Nusantara, bertajuk ‘The Largest Poco-poco Dance’. Diikuti lebih dari 50.000 orang.

Pada saat itu, senam dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo. Juga Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sehingga acara berlangsung sangat meriah.

Pagelaran didukung Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia. Semua peserta berseragam kaos merah putih. Para wanita selain mengenakan merah putih, juga selempang yang melilit di pinggang dengan motif batik khas Sulawesi Utara.

Senam diikuti sekitar 1.500 instruktur dan 1.500 asisten instruktur yang membawakan tarian Poco-poco selama 10 menit secara serentak. Lagunya, ya lagu Poco Poco.

Meskipun melibatkan begitu banyak orang, namun semua peserta melakukan gerakan kompak. Berkat ribuan orang instruktur senam yang juga hadir di sana.

Simak videonya:

Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama mengatakan: “Sebagai official, Le Minerale sangat bangga menjadi bagian dari sejarah tercatatnya Senam Poco-poco Nusantara 2018 dalam Guinness Books of World Records 2018.” (*)

Baca Juga:

Momen Ferin Kelojotan Dibakar Hidup-hidup

Perangi Hoaks, WhatsApp Batasi Jumlah Penerima Pesan Terusan

Dua Perampok Berpistol Beraksi di Mini Market Palmerah, Pegawai Disekap

BAGIKAN