Rapat Musyawarah Besar (Mubes) ke VII Bamus Betawi

@Rayapos | Jakarta – Seluruh Pimpinan Organisasi Masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Bamus Betawi akhirnya sepakat menggelar pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) ke VII Bamus Betawi pada bulan September 2018.

Rapat ini dipimpin langsung Sekretaris Majelis Tinggi, Lutfi Hakim di Gedung Prasada Sasana Karya, Rabu (8/8/2018).

“Semua ormas yang tergabung di dalam Bamus Betawi, telah sepakat untuk menggelar Mubes pada bulan september,” ujar Lutfi kepada Rayapos usai memimpin rapat.

Selain sepakat menetukan Mubes pada bulan september, dikatakan Lutfi, seluruh pimpinan ormas juga telah mempercayakan Majelis Tinggi (MT) untuk menentukan pembentukan panitia Steering Commite (SC) dan Organizing Commite (OC) Mubes yang menjalankan pemilihan ketua umum bamus periode 2018-2023.

“Mereka mempercayakan mandat kepanitiaan Mubes baik SC ataupun OC kepada MT,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, dengan disepakatinya rencana Mubes Bamus yang bakal digelar bulan September mendatang. Majelis Tinggi Bamus Betawi memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putra terbaik Betawi untuk maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum Bamus periode 2018-2023.

“Dan Majelis tinggi memberikan kesempatan sebesar besarnya untuk siapun maju sebagai calon Ketum Bamus kedepan,” sambungnya.

Sementara itu, suasana haru terlihat dalam rapat yang dihadiri Ketua Majelis Tinggi Bamus Betawi, Eddie Marzuki Nalapraya.

Pasalnya mantan wakil Gubernur DkI Jakarta periode 1984-1987 itu terlihat berlinang air mata.

Ia merasa sangat terharu dengan kesepakatan rapat tersebut, terlebih sebelumnya sempat terjadi silang pendapat dalam menentukan Mubes Bamus Betawi ke VII.

Menurut Eddie, hasil kesepakatan ini adalah modal besar Bamus Betawi dalam membawa kaum Betawi yang lebih maju dan bermartabat yang berdasarkan akhlakul karimah.

Rapat penentuan Mubes ini juga dihadiri salah satu perwakilan Badan Kesatuan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta yakni Harry dan sejumlah tokoh Betawi.

BAGIKAN