Setnov Tegaskan Paling Lambat Dua Pekan, Golkar Akan Umumkan Calon Yang Diusung di Pilkada Jakarta

@Rayapos | Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar yang baru terpilih, Setya Novanto (Setnov), tidak mau membuang banyak waktu terkait siapa calon yang akan diusung partai beringin, dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Setnov menegaskan bahwa meskipun hingga hari ini belum memiliki figur, namun paling lambat dalam waktu dua pekan, Golkar akan segera mengumumkan nama yang nanti dipilih.

Adapun teka teki siapa yang diusung Golkar, masih tersimpan rapat. Namun demikian, Setnov sendiri pernah mengirim signal bahwa Golkar siap mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jika ada kata sepakat.  Setnov bahkan menyebut bahwa Ahok adalah sahabat baginya dan Partai Golkar belum menutup pintu untu Ahok bergabung.

“Kita lihat nanti evaluasinya dan surveinya mudah-mudahan survei ini yang terbaik tentu itu yang saya pilih. Dalam waktu dekat ini tidak sampai dua minggu saya sudah bisa tentukan yang terbaik. Kita lihat mudah-mudahan dalam dua minggu ini sudah bisa kita putuskan,” kata Setya Novanto di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Kamis (19/5).

Sementara itu, menjadi hal menarik untuk ditunggu apakah Golkar akan mengusung calon sendiri, atau akan bergabung dengan koalisi gemuk yang saat ini sedang dijajaki untuk dibangun oleh Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY