Pose shmile diperkirakan menjadi tren di 2019 (pinterest)

@Rayapos | Jakarta – Berbagai tren selalu mendominasi di media sosial. Seperti di tahun 2018 terdapat tren foto before and after, shoppable posts, vintage and retro filters hingga polling emoji yang menghiasi Instagram.

Nah kira-kira tren apa yang akan dibawa di platform berbagi foto dan video itu di tahun 2019 ini?

Adalah ‘Shmile’, sebuah pose tersenyum dalam sebuah foto dengan menutup mata. Shmile sendiri merupaka kata yang berasal dari ‘shut eye smile’ atau senyum dengan mata tertutup.

Ide di balik pose tersenyum sembari merem ini untuk menunjukkan bahwa seseorang begitu bahagia. Tentunya kebahagiaan itu hanyalah ilusi, bukanlah sesuatu yang tercipta secara nyata atau seperti momen candid yang begitu asli yang biasa diabadikan fotografer.

Pose shmile
Pose shmile

Sebab, kenyataan dari ‘shmile’ membuat Anda harus tersenyum dalam waktu lama sembari berpose selfie dan memastikan penampilan Anda tetap terlihat sempurna di depan kamera.

Namun ‘shmile’ juga menjadi pose yang tepat untuk para Beauty Enthusiast atau Beuaty Influencer yang saat ini menjadi profesi idaman generasi mileniall. Karena memungkinkan Anda untuk memamerkan riasan mata.

Bagi Anda yang ingin mencoba dan tak ingin ketinggalan tren ini, perlu mengetahui tips dan trik untuk mendapapatkan pose ‘shmile’ yang sempurna. Yakni dengan melakukannya di pantai atau spot tertentu yang Instagramable. Selain itu, Anda juga harus banyak berlatih senyum di depan kaca atau meminta bantuan teman disekitar untuk memastikan pose shmile Anda sudah sempurna.

BAGIKAN