Siap Kembali Berkiprah di Ajang Internasional, PSSI Bidik Pelatih Lokal Untuk Piala AFF

@Rayapos | Jakarta: Setelah The Special One menolak tawaran dalam mengarsiteki tim Garuda untuk Piala AFF 2016, yang akan kick-off pada Desember mendatang, kini PSSI mengedepankan pelatih lokal untuk menangani  Tim Nasional Indonesia.

Sejak terlepasnya suspensi FIFA sejak 12 Mei, PSSI diminta segera mempersiapkan timnas untuk event internasional terdekat. Salah satu sosok yang dinilai layak mengarsiteki tim Garuda adalah Djadjang Nurdjaman, karena yang bersangkutan merupakan salah satu pelatih lokal yang kini berstatus tanpa klub dan terbukti sukses ketika mengarsiteki Persib Bandung.

“Saya tertarik untuk melatih timnas, hanya saja masih terbentur masalah lisensi karena lisensi saya masih B AFC. Padahal saya juga sudah membayangkan (rencana) ingin begini-begitu kalau seumpama dipercaya melatih timnas tentu jadi harapan semua pelatih, hanya saya pikir belum juga saatnya karena masih ada sosok yang lebih senior,” ucap Djanur.

Saat ini, Djanur masih menunggu urusan visa untuk kembali ke Italia untuk menimba ilmu kepelatihan bersama FC Internazionale. Tapi Djanur bersedia jika seumpama menjadi asisten pelatih timnas dan menunda keberangkatan ke Italia.

Di sisi lain, mantan bek tim nasional Indonesia, Nova Arianto, angkat bicara mengenai sosok yang pas untuk menjabat pelatih kepala timnas Indonesia.

Menurut Nova, salah satu sosok yang cocok mengarsiteki tim Garuda adalah Nilmaizar. Nova berujar pria asal Sumatera Barat yang kini tengah menaungi Semen Padang tersebut punya kriteria yang dibutuhkan oleh timnas.

“Saya melihat semua tim yang dipegang coach Nilmaizar punya karakter yang bagus” ungkap mantan bek Persib ketika dihubungi wartawan.

Selain itu, disosial media, nama Dejan Antonic kini mendapat dukungan untuk menjabat kursi kepelatihan timnas. Nova kebetulan pernah bekerja sama dengan Dejan ketika membela Pelita Bandung Raya.

“Saya yakin timnas bisa berprestasi di tangan coach Dejan karena selain disiplin, dia juga sangat suka dengan pemain muda. Jadi timnas bisa melakukan regenerasi dengan baik” pungkasnya. [Arfa Gandhi]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY