Alat berat di bawah JPO Bundaran HI (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Pemprov DKI Jakarta terus mempersiapkan rencana pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Alat berat jenis escavator sudah terparkir di bawah JPO hari ini.

Salah seorang petugas fisik di area JPO, Lukman menjelaskan bahwa satu unit beko bermerk Kobelco itu memang disiapkan untuk eksekusi pembongkaran JPO.

“Iya ini baru datang (Beko) tadi pagi, ini (beko) buat bongkar JPO,” kata Lukman saat kepada Rayapos di bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Rencana bakal dibongkarnya Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Baca juga:

Pendarahan Otak, Alex Ferguson Hampir Kehilangan Nyawa

Lonjakan Kekayaan Pengusaha Indonesia Ini Bikin ‘Ngiler’

Simpan Janin di Jok Motor, Pasangan Selingkuh Ditangkap Polisi

Meskipun begitu Lukman, belum bisa memastikan kapam tepatnya JPO tersebut bakal dibongkar. Sebab hingga siang hari ini para petugas pembongkaran JPO masih menunggu intruksi dari pihak Pemprov DKI Jakarta.

“Belum tau kapan, tinggal nunggu aba-aba aja,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan Rayapos, sejumlah petugas Satpol PP juga tengah berjaga-jaga sudut-sudut bundaran hotel Indonesia, bahkan para petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) terlihat sibuk membersihkan area bawah JPO yang bersinggungan dengan proyek pengerjaan MRT dari arah jalan MH Thamrin menuju jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.

Dikabarkan sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan berencana membongkar JPO bundaran hotel indonesia lantaran dianggap menghalangi patung selamat datang yang berada di dalam air mancur bundaran HI.

Anies ingin mengembalikan filosofi patung selamat datang, kembali seperti tahun 1962 yang dipersembahkan untuk menyambut kedatangan para atlet Asean Games kala itu.

Sebagai gantinya, Pemprov DKI Jakarta bakal membangun pelican crossing untuk membantu para pejalan kaki. Pelican crossing tersebut akan dibangun di dua titik yang berjarak sekitar 30 meter dari Bundaran HI.

BAGIKAN