Rija Abbas, pelantun Butiran Debu (Rayapos/AK)

@Rayapos | Jakarta – Masih ingat dengan “Butiran Debu”? Single yang dibawakan oleh Rija Abbas itu sempat booming beberapa tahun lalu. Namun hal itu tak menjamin dirinya terus berada di puncak musik Tanah Air.

Ia pun tengah memiliki kesibukan baru di luar musik.

Diakui Rija, kini ia harus banting setir menjadi seorang pekerja di salah satu kafe di bilangan Bekasi.

“Masih (kerja) sih, sambil nunggu kerjaan nyanyi yang lagi sepi jadi gw harus bekerja disebuah kafe di Bekasi,” kata Riza saat ditemui dikawasan Tendean, Rabu, (8/8/2018).

Rija mengatakan dirinya selalu mengasah kreativitasnya meski saat ini menjadi pelayan kafe.

“Bikin karya Itu setiap hari. Kalo pulang kerja, ada inspirasi masih tetap bikin lagu. Kreatifitas gak boleh berhenti,” ujarnya.

Rija merasa menjadi penyanyi berbeda dengan menjadi pelayan kafe. Meski begitu, ia tetap bahagia. Karena selain bekerja dikafe yang juga milik salah satu sahabatnya, ia juga masih bisa tampil bernyanyi.

“Dari pada enggak ada kegiatan ya mending kerja. Sudah hampir 2 bulan. Itu kafe teman gua. Dibilang beda pasti ya, ini kan melayani orang. Kalau nyanyi menghibur orang. Kalau pelayan ya membawakan makanan, minuman, harus selalu sopan. Kadang gua disuruh nyanyi, karena kan ada karaokeannya,” terangnya.

Rija menuturkan bahwa pengunjung kafe banyak yang masih mengenalnya. Kendati begitu, ia tidak malu ataupun canggung dengan profesinya sebagai pelayan kafe. Suatu pekerjaan yang kebanyakan orang menilai rendah.

“Awalnya masih bertanya-tanya. Pas sudah makin kenal, dengar aku nyanyi, hampir tiap hari datang. Ada sekeluarga datang request nyanyi bareng. Gua sih diajarin gak malu selama itu baik,” tandasnya.

BAGIKAN