SKK Migas Berharap Harga Minyak Naik USD 50 Per Barel

@Rayapos | Jakarta:  Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berharap harga minyak bisa kembali naik lagi, setidaknya menyentuh USD 50/barel.

“Ya mudah-mudahan naik terus dan sampai USD 50. Sehingga kondisi-kondisi yang awalnya sulit jadi akan menjadi harapan ke depan,” ujar Wakil Ketua SKK Migas, Zikrullah di kantornya, Kamis (19/5).

Ia menambahkan, sejauh ini para kontraktor migas di Indonesia masih terus berkomitmen melakukan eksplorasi, eksploitasi, hingga memproduksi minyaknya, meski harga sedang turun.

Menyikapi situasi harga yang turun saat ini, lanjut Zikrullah, pihaknya ikut membantu perusahaan migas meyakinkan pemegang saham dan kantor pusatnya bahwa masih ada kesempatan bisnis.

“Ini terlihat dari harga minyak yang mulai naik,” ucapnya.

Menurut Zikrullah, harga minyak USD 50/barel sudah sesuai dengan perhitungan di APBN 2016. Kendati begitu, ia belum berani memastikan apakah harga USD 50/barel bisa tercapai.

Untuk diketahui, saat ini di pasar internasional harga minyak jenis Brent berada di USD 48,06/barel, sedangkan jenis West Texas Intermediate (WTI) di USD 47,45/barel.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY