Foto: The Guardian

@Rayapos | Rijeka – Kroasia hanya mampu bermain imbang ketika menjamu Inggris pada lanjutan UEFA Nations League. Bertanding di Stadion HNK Rijeka, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB, kedua harus puas berbagi angka 0-0.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Kroasia harus tampil tanpa kehadiran penonton. Keheningan stadion ini merupakan hukuman yang diterima federasi sepakbola Kroasia dari FIFA.

Dengan hasil imbang dini hari tadi tentunya membuat Inggris dan Kroasia belum bisa mencatatkan kemenangan dalam ajang ini. Kedua tim sama-sama mengumpulkan nilai satu dan berada di bawah Spanyol yang kokoh di puncak klasemen.

Sejak peluit kickoff ditiupkan wasit, permainan hanya berjalan dalam tempo sedang. Kroasia nampak lebih menekan, terbukti
pada menit keenam, Jordan Henderson mendapat kartu kuning setelah menghentikan laju Ante Rebic.

Tuan rumah kemudian lebih mendominasi permainan dan pada menit ke-19 mendapatkan peluang terbuka untuk bisa mencatatkan keunggulan. Sayangnya tembakan Ivan Perisic yang meneruskan umpan tarik Luka Modric bisa digagalkan lini belakang Inggris.

Kroasia kembali mendapat peluang untuk memimpin di menit ke-37 lewat Andrej Kramaric. Namun tembakannya masih bisa diamankan dengan baik oleh Jordan Pickford.

Sebaliknya, Inggris juga mendapat peluang matang dua menit jelang turun minum. Eric Dier berhasil menyambar sepak pojok yang dieksekusi Henderson melalui sundulan, tapi bola masih menerpa tiang gawang. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Jelang Kontra Inggris, Kapten Kroasia Sanjung Hary Kane

Ditekuk Spanyol, Skuat Wales ‘Disemprot’ Giggs

Allegri Enggan Tanggapi Kabar Pogba ke Juventus

Di awal paruh kedua, Marcus Rashford mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh. Sayang tembakannya masih menyamping di sisi gawang. Selebihnya, Kroasia masih lebih dominan dalam menyerang.

Menit ke-70, Rebic nyaris membuka keran gol Kroasia. Sang penggawa Eintrach Frankfurt melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, hanya saja arah bola tidak bisa meluncur tepat menuju sasaran. Hingga laga usai, skot tanpa gol tetap bertahan.