Skype kini dapat terjemahkan obrolan bahasa Jepang

rayapos.com - Skype
Skype (Foto: Ilustrasi)

@Rayapos.com | Jakarta: Setelah merilis fitur terjemahan pada dua tahun lalu, kini Microsoft mengumumkan Skype telah menambahkan bahasa Jepang ke dalam daftar sepuluh bahasa perangkat lunak yang dapat menerjemah secara real-time.

Kehadiran internet membuat jarak tidak lagi menjadi penghalang utama dalam berkomunikasi. Namun, perbedaan bahasa dapat menjadi hambatan utama. Namun dengan penambahan dari Skype ini membuat penggunanya dapat lebih mudah untuk berbagi informasi di seluruh dunia

Selain mengumumkan bahasa Jepang sebagai bahasa kesepuluh yang ditambahkan ke dalam daftar fitur terjemahan suara secara real-time, bahasa lain yang telah ada diantaranya Inggris, Spanyol, Portugis-Brasil, Perancis, Jerman, Italia, Mandarin, Arab, dan Rusia.

Fitur ini tentunya akan membuat para pengguna Skype berbicara dalam bahasa yang berbeda dan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa yang dapat dimengerti, baik dalam bentuk suara maupun tampilan seperti chat pada layar yang memungkinkan Anda mempelajari bahasa yang digunakan lawan bicara.

Bahkan saat ini, Skype juga menawarkan layanan lain, yaitu aplikasi chat yang dapat menerjemahkan teks lebih dari 60 bahasa.

Inovasi ini tidak hanya berguna untuk tujuan sosial atau bisnis. Bahkan ilmuwan dari berbagai penjuru dunia akan dimudahkan untuk berkolaborasi mencari tahu tentang dunia dan alam sekitar.[*]

Comments

comments