Foto: Rayapos/Arfa

@Rayapos | Jakarta – Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto menyampaikan bahwa pernyataan Menpora, Imam Nahrawi yang menyebut isu pembekuan kembali PSSI adalah sebuah kesalahpahaman.

Menurut Gatot, pernyataan tersebut diungkapkan dengan tujuan yang bagus. Kemenpora hanya ingin PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia berkonsentrasi memperbaiki kualitas.

“Pak Menteri (Imam Nahrawi) bilang itu cuma pertanyaan dari rekan-rekan wartawan saja,” tegas Gatot kepada wartawan di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2018: Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

Mario Gómez Tak Pusingkan Absennya Ezechiel

Pada kesempatan yang sama, Gatot juga meminta PSSI agar lebih memperhatikan dan mengantisipasi permasalahan yang sedang dan akan timbul. Jangan sampai masalah itu menjadi berlarut dan melibatkan pihak lain.

“Intinya PSSI harus lebih peduli tentang masalah apapun, scope mereka kan banyak, jangan sampai itu jika ada masalah menjadi suatu hal yang terus bergulir. Jangan sampai yang disalahkan nantinya Kemenpora,” imbuhnya.

Sebelumnya, isu pembekuan PSSI kembali mencuat ke publik setelah Menpora Imam Nahrawi secara mengejutkan mengancam akan kembali menonaktifkan induk organisasi sepakbola Indonesia itu jika masih membandel menyemai praktik perjudian.