Soal penutupan Alexis, Ahok: saya pun menunggu itu

rayapos.com - menutup Hotel dan Spa Alexis - penutupan Alexis - Balai Kota DKI Jakarta - rubuhkan Bangunan liar
Ahok temui warga di Balaikota sebelum bekerja (Foto: Istimewa)

@Rayapos.com | Jakarta: Menyikapi janji pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menutup Hotel dan Spa Alexis yang diduga sebagai tempat prostitusi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut dirinya pun tengah menunggu realisasi tersebut.

“Saya pun menunggu itu (Alexis) ditutup,” ujar Ahok sambil berjalan menuju ruang tamu Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (21/4).

Beberapa waktu lalu, Ahok pernah mengungkapkan bahwa lantai tujuh Hotel Alexis merupakan surga dunia. “Di Alexis itu lantai tujuhnya surga dunia, lho. Di Alexis itu, bukan surga di telapak kaki ibu lho, tapi di lantai tujuh,” tutur Ahok.

Menurut Ahok, semua pekerja seks komersial (PSK) dari banyak wilayah ada di tempat tersebut. Bahkan ia meyakini, ada PSK dari luar negeri yang turut menjajakan jasanya di lokasi tersebut.

Sayangnya, ia mengaku tidak bisa menutup lokasi itu lantaran bukti yang belum ada. “Nggak ada bukti. Nggak tahu. Masak saya ketuk satu per satu (kamar hotelnya)?” jelas Ahok.

Sebelumnya, Anies menegaskan penutupan tempat praktik prostitusi berpegang pada peraturan daerah (perda).

“Ya, komitmen kita melaksanakan perda. Jadi semua pelanggaran akan kita tindak dan perda itulah yang akan menjadi pegangan,” tandas Anies di DPP Partai Perindo, Kamis kemarin.

Dalam kesempatan terpisah, Sandiaga memastikan akan menutup Hotel Alexis saat menjabat. Sandiaga mengatakan akan menunaikan semua janji yang pernah diucapkan.[*]

Comments

comments