Lionel Richie dan Sofia Richie (enews)

@Rayapos | Jakarta – Mengukir jalan untuk membesarkan nama sendiri memang sulit. Terutama ketika ayahmu seorang penyanyi yang dikenal dunia.

Itulah yang dirasakan oleh Sofia Richie. Terlahir dari ayah yang merupakan musisi legendaris, Lionel Richie, tak membuatnya lantas ingin menempuh karir di dunia musik. Ia malah berusaha membesarkan namanya di dunia model dengan usahanya sendiri.

Sofia (20) pun menjelaskan alasannyatak meneruskan warisan sang ayah dalam bermusik meski mendapat pelatihan ekstensif sejak kecil.

“Ayah saya menyuruh saya mengikuti latihan bernyanyi dari usia yang sangat muda dan saya telah bermain piano dengan ayah selama hidup saya, jadi saya memiliki bagian (musik) dalam diri saya,” kata Sofia, seperti dilansir surat kabar Sydney Morning Herald’s.

Baca juga: Sofia Richie Blak-blakan Terkait Hubungannya dengan Scott Disick

Bagi Sofia, ayahnya merupakan “seorang penyanyi soul yang sangat dihormati”, mengikuti jejak karir bermusik membuatnya memiliki “tanggung jawab yang besar.” Belum lagi “tekanan” yang harus ia rasakan hanya dengan menjadi putri dari penyanyi yang namanya tenar di tahun 1980-an itu.

“Saya harus melakukannya 100 persen dan saya belum siap untuk melakukannya,” ujarnya.

Untuk itu, putri kedua dari sang legendaris ini mencoba menggapai kesuksesan dengan caranya sendiri.

“Saya tidak ingin orang berpikir saya mencoba untuk membakar kerja keras ayah saya… saya harus mencoba dan menemukan cara saya sendiri. Saya juga tidak bisa lepas dari fakta bahwa ayah saya adalah Lionel Richie,” tuturnya.