Soni Sumarsono: Ada Sanksi Tegas Bagi ASN Pemprov DKI Jakarta Yang Memihak Salah Satu Paslon

@Rayapos | Jakarta: Rumor yang beredar bahwa ada 7 kepala dinas di lingkup Pemprov DKI Jakarta yang siap memenangkan pasangan Agus-Sylvi di Pilkada DKI Jakarta nanti, menuai komentar dari Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono.

Adapun kabar tersebut datang dari Wakil Sekretaris DPW PKB DKI Jakarta Ahmad Muslim.

Sumarsono dengan tegas membantah kabar tersebut, dengan menekankan bahwa klaim Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah klaim sepihak saja.

“Mau 8, 10, mau 30 kadis yang siap (memenangkan), itu saya kira masing-masing boleh klaim, silakan. Tetapi, saya tegaskan kadis dan jajaran SKPD se-Provinsi DKI netral,” demikian tegas Sumarsono di Jakarta, Kamis (26/1).

Namun demikian, Sumarsono menegaskan bahwa ia menunggu kabar dari Bawaslu perihal klaim PKB tersebut. Ia pun mengatakan bahwa akan ada sanksi berat bagi ASN termasuk ketujuh kepala dinas tersebut, jika terbukti tidak netral.

“Selama ada Bawaslu kasih peringatan ke saya langsung saya kasih tindakan. Karena juri utama dari netralitas adalah Bawaslu di bawah ada Panwaslu. Kami bukan juri, tetapi penindak,” pungkasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY