Soni Sumarsono saat di Balai Kota. (FOTO: Feri Kodri)

@Rayapos.com | Jakarta – Soni Sumarsono, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri menyatakan, semakin banyak jumlah personel TGUPP (Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan), maka pembangunan akan makin ngebut.

“Bahwa banyaknya personil TGUPP, semakin banyak juga pembangunanya. Tetapi belum tentu cepat atau tidak, itu semua tergantung teorinya,” tutur Soni di Balai Kota, Rabu, (06/12).

Baca Juga : Sandiaga Uno Proses Masalah Lahan Cengkareng

Menurut Soni, TGUPP adalah Diskresi Gubernur. Selama DPRD meyetujui itu tidak masalah, tetapi namanya tenaga ahli, bukan staf ahl. Serta harus ada standarnya.

“TGUPP itu tenaga ahli bukan staf ahli jadi harus ada standarnya,” ujar Soni.

Soni Sumarsono mengatakan, jumlah TGUPP sebanyak 74 sah saja. Namun Pergubnya (Peraturan Gubernur) harus diubah dulu.

“Selama itu dilakukan, jumlah TGUPP 74 orang tidak masalah, asalkan Pergubnya diubah, karena peraturan sebelumnya No. 11 tahun 2016 tertulis bahwa jumlah TGUPP yaitu 15 orang termasuk ketua, sekretaris dan itu di tanda tangani oleh PLT Gubernur saat itu saya, itu saya kira yang harus diubah,” ungkap Soni.

Sekedar Informasi, Soni Sumarsono memberkan informasi tersebut seusai menjadi narasumber di acara pembahasan undang-undang tentang tata ruang bawah tanah di Balai Kota Jakarta.

Editor : Danang

BAGIKAN