@Rayapos | Jakarta – Perusahaan milik Elon Musk, SpaceX menyampaikan rencana baru untuk membuat paket wisata ke bulan. Para turis yang akan melancong ke ruang angkasa ini transportasi Big Falcon Rocket (BFR).

BFR merupakan kendaraan peluncuran besar-besaran dan sistem pesawat ruang angkasa yang sedang dikembangkan oleh SpaceX untuk membawa manusia ke luar angkasa. Kendaraan ini mampu mengangkut muatan ke orbit Bumi minimal 100.000 kg.

“SpaceX telah menandatangani penumpang pribadi pertama di dunia yang terbang mengelilingi Bulan di atas kendaraan peluncuran BFR kami,” tulis pernyataan perusahaan itu di Twitter, sebagaimana dilansir laman Gadget 360, Selasa (18/9/2018).

“(Ini) sebuah langkah penting menuju akses yang memungkinkan bagi orang-orang yang bermimpi bepergian ke luar angkasa.”

Namun, SpaceX masih bungkam mengenai nama dan identitas kedua turis yang rela membayar mahal untuk terbang berwisata ke Bulan pada akhir tahun ini.

Baca Juga:

Game Ini Jadi Penyebab Tingginya Angka Perceraian

Keren, IPhone Terbaru Sertakan Limbah Daur Ulang

Sejatinya, kabar ini bukan yang pertama kalinya yang disampaikan SpaceX. Perusahaan yang berbasis di California ini pernah mengatakan rencananya untuk mengirim wisatawan mengelilingi Bulan.

Pada Februari 2017 lalu, SpaceX mengumumkan akan mengirim dua wisatawan ruang angkasa pertama ke Bulan pada akhir 2018.
Berbeda dengan rencana yang baru dibuat dengan menerbangkan para wisatawan dengan BFR.

Tahun lalu para wisatawan dijanjikan akan berkendara dengan Dragon yang mirip seperti kapal kargo dengan muatan yang secara rutin dikirim SpaceX ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Sebelumnya, perusahaan Elon Musk ini telah mengirim sebuah mobil sports elektrik Tesla Roadster ke luar angkasa dengan menggunakan roket Falcon Heavy, SpaceX di Pusat Antariksa Kennedy di Pulau Merritt, Florida.

SpaceX merupakan mitra komersial utama NASA, dengan memiliki nilai kontrak sebesar USD1,6 miliar. NASA memasok astonot yang akan tinggal di ISS melalui perjalanan kargo reguler di pesawat ruang angkasa Dragon, yang diluncurkan dengan roket Falcon 9.

BAGIKAN