rayapos.com - orgasme - berhubungan intim

@Rayapos | Jakarta – Percaya atau tidak, berhubungan seks secara rutin dapat mengurangi berat badan. Jadi bagi kamu yang malas berolahraga, tidak salah salahnya untuk mencoba cara ini. Eits, tapi anjuran ini khusus bagi yang sudah menikah ya.

Banyak yang tak menyadari bahwa rutinitas seks termasuk jenis olahraga yang cukup banyak membakar kalori. Namun harus seberapa sering seks yang ideal untuk menurunkan berat badan dan posisi seks apa saja yang ampuh bikin kurus. Mau tau, simak penjelasannya.

Sebagaimana dilansir berbagai sumber, Kamis (1/11/2018), tubuh akan membakar kelebihan kalori tersimpan kala kita melakukan hubungan seks. Pasalnya, aktivitas ini membutuhkan banyak energi. Selain itu, berhubungan seks juga bisa melatih kebugaran kamu.

Baca Juga:

Awas, Obesitas Bisa Bikin Otak Jadi ‘Lemot’

4 Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Noda Bekas Jerawat

Makan Ikan Ternyata Bisa Panjang Umur Lho..

Jumlah kalori yang terbakar lewat seks tergantung dari banyak faktor seperti seberapa lama kamu bercinta dan apa saja yang Anda lakukan bersama pasangan saat bercinta.

Dengan berciuman saja sudah mampu membakar 2-6 kalori per menitnya. Saling bercumbu (foreplay) selama satu jam bisa membakar kira-kira 58 sampai 80 kalori. Angka ini setara dengan berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer atau berolahraga selama 23 menit.

Berhubungan seks sendiri dapat membakar sekitar 100-140 kalori jika dilakukan selama 45 menit. Ini sama seperti berlari sejauh dua kilometer atau berolahraga selama 40 menit. Seks itu sendiri bisa berlangsung mulai dari dua menit hingga lebih dari satu jam.

Bahkan desahan dan tarikan napas yang dalam selama berhubungan seks akan membantu membakar sebanyak 18 sampai 30 kalori. Demikian seperti disampaikan seorang ahli seksologi Amerika Serikat, Jaiya Kinzbach.