rayapos.com - pengunjung pantai tewas
Ilustrasi tembakan

@Rayapos | Jakarta – Deni Hidayat penembak Y (istrinya sendiri) kini masih dikejar oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara. Menurut catatan polisi, Deni pernah menjadi pengecer narkoba jenis sabu, dan sempat dipenjara.

Ironisnya, ayah Deni merupakan seorang anggota Polisi.

Pada tahun 2017 lalu, pengangguran ini menjadi pengedar narkoba. Muhammad Samin (45), kakak kandung Y, masih ingat jika Deni ditangkap di Jalan Jati I, RT 02/RW 10, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga:

Ulama Bersalawat di Panggung Klub Malam Bali, Dikelilingi Wanita Seksi

Truk Lindas Perut Orang di Jalan Kamal, Begini Kronologinya

Truk Lindas Orang di Jalan Kamal, Polisi: Warga Rusak 7 Truk

“Ibarat kata dia sih pengangguran iya, pengedar juga, pemakai juga iya. Kalau disebut bandar si belom kayaknya karena nggak gede,” ungkap Samin Senin (10/9/2018).

Namun kelakuan Deni dimata keluarga seperti tidak terlihat. Padahal ia jelas-jelas telah masuk lubang hitam narkoba. Ditambah ayahnya seorang polisi aktif.

“Ayahnya tau kok dia pengedar narkoba. Kalo sekarang sih denger-denger dia masih (pengedar), sempat ketangkep lagi cuman nggak ada barang buktinya berarti kan masih pengedar. Setelah 2017 keluar itu. Hampir 3-4 bulan yang lalu lah. Kasusnya sabu. Ditangkepnya juga di sini, deket rumahnya, tapi nggak ada barang bukti sempat dilepaskan,” bebernya.

Samin mengatakan, keseharian Deni dihabiskan hanya untuk nongkrong bersama temannya. Samin menduga, sifatnya memang temperamental semenjak ia menjadi pemakai narkoba.

Pertengkaran antara Deni dengan Y pun menjadi tak terelakkan lagi. Bahkan, menurut Samin, adu mulut antara Deni dan Y sering sekali terjadi setelah mereka menikah pada 2015 lalu.

“Tapi adik saya karena memang keras, selalu berkelit. Ya namanya sudah cinta banget akhirnya sampe nikah. Memang nggak ada kekerasan. Cuman kekerasan ke psikis aja, verbal,” ucap Samin.

Soal Deni yang jadi pengedar narkoba dibenarkan oleh Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto. Dirinya juga membenarkan insiden penembakan yang dilakukan Deni terhadap istrinya.

“Bener (insiden penembakan) itu yang nanganin Polres (Metro Jakarta Utara). Dulu dia itu pernah ketangkep karena kasus narkoba juga. Memang rawan sih daerah itu,” ujar Supriyanto.