@Rayapos | Jakarta – Jelang digelarnya ajang Piala Asia U-19 2018, kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dinilai belum siap 100 persen.

Rumput di SUGBK dianggap masih butuh penyempurnaan setelah digunakan untuk upacara pembukaan Asian Para Games 2018 pada 6 Oktober lalu. Dengan waktu tersisa, pengerjaan rumput lapangan bakal terus dikebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut kondisi rumput lapangan menurutnya belum maksimal. Padahal turnamen sepakbola usia 19 Asia ini mulai mempertandingkan babak fase grup pada Kamis (18/10/2018).

Dalam laga pembuka, pertandingan yang akan digelar dari grup A. Uni Emirat Arab akan menantang Qatar. Setelahnya, Timnas Indonesia bakal melakoni kampanyenya Piala Asia U-19 2018 dengan menghadapi Taiwan.

“SUGBK baru selesai Asian Para Games, lalu sekarang lagi intens untuk membuat rumput SUGBK maksimal. Begitu juga dengan Pakansari karena usai dipakai Porda,” ungkap Ratu Tisha Destria kepada awak media.

Baca Juga:

Juventus Bidik Marcus Rashford

Denmark Open 2018: Tontowi/Liliyana Melaju ke Babak Kedua

Pereira Klaim Kondisi Pemain MU dan Mourinho Harmonis

Selain SUGBK, venue lainnya yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan Piala Asia U-19 2018, yaitu Stadion Pakansari di Bogor. Stadion kebanggaan warga Bogor ini juga masih diragukan kesiapannya.

Karena itu, Tisha menyampaikan bahwa PSSI akan melakukan pengecekan dan menggelar geladi resik menyambut pembukaan Piala Asia U-19, Kamis (18/10/2018) malam.

“Geladi resiknya malam hari dengan AFC. Harapannya harus sudah siap pasti, itu memang dikebut persiapannya,” tukasnya.