Vivi Lety Indah Purnama SH (kanan) bersama Josef Nae Soi.

@Rayapos | Jakarta – Langit di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendung, Rabu (20/12) sore. Puluhan ribu warga berkumpul di Lapangan Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, NTT.

Puluhan ribu orang itu menghadiri acara deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi.

Baca juga: Kapolri: Sweeping Acara Keagamaan Dilarang Undang-Undang

Di atas panggung deklarasi, hadir seorang perempuan yang datang dari Jakarta, dihadirkan secara spesial untuk menyemarakkan acara itu.

Dia adalah Vivi Lety Indah Purnama SH, adik kandung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Duduk di barisan paling depan dan sejajar dengan pasangan bakal calon gubenur dan wakil gubernur, Vivi terus mengumbar senyum. Tidak banyak yang mengenalnya karena ia belum se-terkenal sang kakak.

Baca juga: Ini Komentar Panglima TNI Tentang Pelaku Penghina Istrinya di Sosmed

Vivi baru diperkenalkan oleh pembawa acara saat akan membacakan surat dari Ahok untuk bakal calon wakil gubernur Josef Nae Soi.

Warga yang hadir pun seketika langsung memberi aplaus dan sesekali berteriak menyebut nama Ahok.

Dengan mengenakan kemeja putih bermotif kupu-kupu kecil dan celana jins biru, dipadu dengan sepatu dasar tinggi, Vivi melangkah maju ke podium.

Vivi membawa satu buku tebal dengan sampul depan bergambar Ahok.

Di dalam buku itu terdapat sepucuk surat dari Ahok. Vivi mengemban tugas membaca surat tersebut di hadapan ribuan warga serta pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

Baca juga: Polri Terus Antisipasi Serangan Terorisme Lone Wolf

Sebelum membaca surat dari Ahok, Vivi memanggil bakal calon wakil gubernur NTT Josef Nae Soi untuk berdiri di sampingnya.

Vivi terharu saat menyebutkan Josef Nae Soi adalah satu-satunya sosok yang setia menemani keluarga Ahok, sampai pagi, saat sang kakak dibawa ke penjara.

Ketika itu, Josef ingin memastikan Ahok aman sampai ke Mako Brimob, tempat Ahok menjalani hukuman penjara.

“Karena itu, ketika kami butuh saudara, ketika kami susah, beliau inilah orangnya,” kata Vivi.

Baca juga: Bank SulutGo Siapkan Dana Triliunan Rupiah Antisipasi Libur Panjang

Menurut Vivi, dukungan dari Josef Nae Soi kepada Ahok dan keluarganya itu sama seperti yang tertulis di Kitab Amsal 17:17 yang menyebutkan, “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.”

“Kami dan keluarga mengucapkan puji syukur dan terima kasih karena kami telah mendengar banyak doa telah dikirimkan kepada Ahok,” ucap Vivi.

Berikut isi lengkap surat Ahok untuk Josef Nae Soi yang dituliskan dengan tinta emas dari penjara.

Baca juga: PUPR: Kebutuhan Tempat Tinggal 800.000 Unit Pertahun

Untuk saudara Drs Yosef Nae Soi.

Terima kasih atas dukungannya selama ini kepada saya beserta keluarga.

Sehat penuh suka cita dan ada damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal dalam Kristus Yesus menyertai seluruh aspek dalam hidupnya.

Sukses dipakai Tuhan menjadi berkat khususnya Provinsi NTT. Wujudkanlah keadilan sosial untuk rakyat. Bantu yang miskin dan yang membutuhkan agar mereka melihat kasih dan kuasa Tuhan sebagai pribadi maupun sebagai pejabat.

Tuhan memberkati rencana bapak untuk memimpin di NTT. Salam BTP

Mako Brimob, 18 Desember 2017

Baca juga: Wayan Menilai, Fadli Zon Iri Remisi Ahok

BAGIKAN