Surga Bawah Laut Pulau Lihaga: Too Good To Be True

rayapos.com - surga bawah laut pulau Lihaga
Taman Laut di Pulau Lihaga tak kalah indah dengan Bunaken Foto: Pusat Informasi Paket Wisata Manado)

@Rayapos | Manado: Sulawesi Utara memang sangat terkenal dengan wisata taman dan surga bawah laut nya, terutama pesona Bunaken yang selama ini menjadi primadona sektor pariwisata Kota Manado.

Namun sebetulnya, keindahan bawah laut bukan hanya ada di Bunaken saja. Di Sulawesi Utara, bertebaran banyak diving spot yang tak kalah menawan dengan Bunaken.

Salah satunya adalah keindahan Pulau Lihaga. Sebab itu sangat disayangkan jika para traveler belum menginjakan kakinya ke pulau yang terletak di Minahasa Utara tersebut.

pulau-lihaga-2
Di samping taman laut, pemandangan sekitar Pulau Lihaga juga sangat menawan dengan pasir putih dan birunya laut (Foto: Pusat Informasi Paket Wisata Manado)

Pulau ini memiliki luas kurang lebih 8 hektar, serta berada di Kecamatan Likupang Kabupaten Minahasa Utara.

Di Pulau Lihaga Anda  akan disuguhi keindahan bawah laut yang bisa dinikmati dengan snorkling.

Walaupun pulau ini tidak berpenduduk, namun para traveler tidak perlu khawatir karena dipulau ini telah tersedia toilet dan ruang ganti.  Bahkan pulau ini telah memiliki bangunan dari kayu yang cukup besar. Anda juga bisa menginap di Pulau Lihaga tanpa khawatir dipungut bayaran lagi.

Namun jika ingin bermalam di pulau ini, traveler tentunya harus menyediakan peralatan sendiri seperti tenda, kompor, nesting dan dll. Selain itu, jangan lupa untuk membeli makanan dan minuman terlebih dahulu karena di Pulau Lihaga tidak tersedia warung yang menjual makanan.

Bukan hanya surga bawah laut nya saja, keindahan alam yang begitu mengagumkan juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk para fotografer. Jadi jangan kaget jika berkunjung ke Pulau Lihaga traveler akan melihat para pecinta dunia fotografi “berkeliaran” untuk merekam keindahan pulau yang tak berpenghuni ini.

Kombinasi putihnya pasir pantai dan birunya air laut merupakan daya tarik utama pulau ini. Apalagi karena pantainya masih belum ‘terlalu dikotori’ turis.

Untuk mencapai salah satu tempat wisata favorit di Minahasa Utara ini, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 90 menit dari Kota Manado menuju Likupang (Pelabuhan Serei).

pulau-lihaga-1
Pulau Lihaga dilihat dari kejauhan (Foto: Pusat Informasi Paket Wisata Manado)

Setelah tiba di Likupang, Anda masih akan menempuh perjalanan lagi selama kurang lebih 40 menit menggunakan perahu nelayan setempat yang biasa dipergunakan untuk membawa wisatawan ke Pulau Lihaga dari Pelabuhan Serei. Harga tiketnya berkisar Rp 800 ribu untuk satu perahu yang bisa memuat 20 orang penumpang.

Memang untuk mencapai Pulau Lihaga, Anda akan menempuh perjalan lebih dari 2 jam. Akan tetapi anda tak perlu khawatir, perjalanan jauh yang telah Anda tempuh tidak akan sia-sia karena setibanya di pulau yang tak berpenghuni ini, Anda akan disambut hamparan pasir putih halus, yang dikelilingi birunya lautan.

Dan jangan lupa, bawa sunblock karena matahari di pulau ini sangat cetar membahana. Selamat menikmati Pulau Lihaga.

Comments

comments