@Rayapos | Naples – Duel dua tim kuat Serie A Italian, Napoli dan AS Roma akhirnya berkesudahan dengan skor sama kuat. Bertanding di di Stadio San Paolo, Senin (29/10/2018) dini hari WIB, Serigala Roma menahan imbang I Partenopei 1-1.

Dengan hasil imbang ini, Napoli masih berada di peringkat kedua klasemen sementara, namun tertinggal enam poin dari sang pemuncak, Juventus, yang meraih kemenangan 2-1 atas Empoli lewat dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Stephan El Shaarawy membuka skor untuk AS Roma pada menit ke-14. Berawal dari umpan Cengiz Under, El Shaarawy akhirnya mampu melesakkan bola ke dalam gawang, meski Kalidou Koulibaly sudah berusaha menghalau di sisi garis.

Tertinggal satu gol membangkitkan moril pemain Napoli. Mereka berusaha mengejar gol penyeimbang, namun kiper AS Roma Robin Olsen berhasil menggagalkan peluang bagus dari Arkadiusz Milik dan Marek Hamsik. Hingga turun minum Roma tetap unggul 1-0.

Baca Juga:

Duel El Clasico: Barcelona Gilas Real Madrid 5-1

Indonesia gagal Masuk Piala Dunia U-20

Laga Supercoppa Italia di Arab Saudi Terancam Batal

Memasuki babak kedua, Napoli kembali mencoba mendominasi jalannya laga. Anak asuh Carlo Ancelotti ini terus berjuang untuk menciptakan peluang-peluang mematikan. Sayang dua upaya Mertens gagal karena sudah terjebak off-side.

Di pengujung laga, Mertens akhirnya benar-benar mengoyak gawang Robin Olsen. Berawal dari crossing Lorenzo Insigne, bola coba diteruskan Jose Callejon dan akhirnya diselesaikan dengan apik oleh Mertens. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Napoli: Ospina; Hysaj (Malcuit 70′), Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Hamsik (Zielinski 75′), Fabian, Callejon; Insigne, Milik (Mertens 56′).

AS Roma: Olsen; Santon, Manolas (Fazio 75′), Juan Jesus, Kolarov; De Rossi (Cristante 43′), Nzonzi; Under (Florenzi 65′), Lorenzo Pellegrini, El Shaarawy, Dzeko.